Scroll untuk baca artikel
BeritaLokal

Asik Selfie, Turis Cantik Asal China Tewas Jatuh Ke Kawah Gunung Ijen

×

Asik Selfie, Turis Cantik Asal China Tewas Jatuh Ke Kawah Gunung Ijen

Sebarkan artikel ini
posjos.com — Gunung Ijen. Turis Cantik Asal China Jatuh Ke Kawah Gunung Ijen. Asik Selfie Turis Tewas Jatuh Di Gunung Ijen
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar posjos.com — Gunung Ijen. Turis Cantik Asal China Jatuh Ke Kawah Gunung Ijen. Asik Selfie Turis Tewas Jatuh Di Gunung Ijen

POSJOS.COMAsik Selfie, Turis Cantik Asal China Tewas Jatuh Ke Kawah Gunung Ijen | Seorang WNA asal Cina meninggal dunia saat berwisata di Kawah Ijen Banyuwangi Jawa Timur pada Sabtu pagi. Korban meninggal dunia setelah terjatuh dari atas bibir jurang sedalam 75 m saat tengah asik bersua foto dengan suaminya.

Seorang pemandu wisata yang melihat kejadian tersebut langsung memanggil tim SAR untuk mengevakuasi korban. Saat itu, ibu rumah tangga berusia 30 tahun tengah berwisata dengan suaminya dan rombongan di taman wisata alam TW Kawah Ijen di kecamatan Licin Banyuwangi Jawa Timur pada Sabtu pagi.

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

NB : Jika merasa tulisan pada artikel ini kurang jelas, Silahkan “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Keduanya berwisata dengan tujuan menyaksikan api biru atau blue fire. Pasutri ini sempat bergantian bersuap foto di kayu dengan latar belakang matahari terbit. Namun, naasnya, saat berjalan mundur mendekati bibir kawah, kaki korban tersangkut dan korban kemudian terguling ke belakang dan jatuh ke jurang sedal 75 m.

Petugas tim SAR yang menerima laporan langsung ke lokasi untuk mengevakuasi korban kemudian langsung membawa ke kamar jenazah RSUD Belambang Banyuwangi. Menurut keterangan petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Laut Jawa Timur, saat berwisata di Gunung Ijen, pihaknya sudah mengingatkan kepada seluruh pendaki Gunung Ijen agar selalu berhati-hati.

Setelah visum dan menunggu konfirmasi pihak keluarga yang ada di Cina, selanjutnya jenazah akan dibawa pulang ke negaranya untuk dimakamkan.

Kesimpulan:

NB : Jika merasa tulisan pada artikel ini kurang jelas, Silahkan “BERALIH KE VERSI VIDEO” Terima Kasih sudah berkunjung ke situs kami

Baca Juga :   Pengiriman 17 Motor Bodong di Pati Digagalkan, Diangkut Truk dan Ditutupi Kasur

Peristiwa ini menjadi pengingat penting akan bahaya yang terkandung dalam setiap kegiatan wisata. Meskipun selfie dan foto-foto menjadi bagian yang menyenangkan dalam perjalanan, keselamatan tetap harus menjadi prioritas utama. Semoga kejadian ini menjadi pembelajaran bagi semua wisatawan untuk lebih berhati-hati dan memperhatikan lingkungan sekitar saat berada di tempat wisata, terutama di area berbahaya seperti kawah gunung.