Scroll untuk baca artikel
BeritaKhazanah

Asal Usul Ratu Balqis Dari Kerajaan Saba

×

Asal Usul Ratu Balqis Dari Kerajaan Saba

Sebarkan artikel ini
Posjos.com - Ratu Balqis Dari Negeri Saba. Asal Usul Ratu Balqis Dari Kerajaan Saba. Inilah Asal Ratu Balqis
Posjos.com - Ratu Balqis Dari Negeri Saba. Asal Usul Ratu Balqis Dari Kerajaan Saba. Inilah Asal Ratu Balqis

Asal Usul Ratu Balqis Dari Kerajaan Saba – Kisah pertemuan Nabi Sulaiman dan Ratu Balqis telah menjadi legenda yang dikenal oleh banyak orang. Namun, di balik cerita tersebut, tersembunyi sisi lain yang menarik untuk diungkap. Apakah Anda tahu bahwa ada perdebatan mengenai asal-usul Ratu Balqis? Mari kita telusuri lebih dalam mengenai asal-usulnya.

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

Lokasi Kerajaan Saba

Kerajaan Saba, tempat asal Ratu Balqis, telah memicu perdebatan di kalangan ahli sejarah. Beberapa berpendapat bahwa Saba terletak di bagian selatan Arab, Yaman. Namun, ada juga yang berpendapat bahwa kerajaan ini mungkin ada di Afrika atau Ethiopia. Sebuah teori menarik menyatakan bahwa istana Ratu Balqis terletak di negara Yaman, khususnya di wilayah barat laut Kota Ma’arif. Di wilayah ini, ditemukan reruntuhan bangunan yang diperkirakan berasal dari masa kejayaan Kerajaan Saba.

Asal Nama “Saba”

Kerajaan Saba dinamakan demikian berdasarkan nama raja pertamanya, yaitu sababin Yazid Bin ya’rip. Dalam sejarah, Saba dipandang sebagai kerajaan dengan sejarah yang kaya.

Versi Kisah Pertama: Manusia Setengah Jin?

Menurut salah satu versi kisah, Ratu Balqis diyakini merupakan manusia setengah jin. Ayahnya adalah seorang menteri dalam kerajaan yang memutuskan untuk tidak menikah karena takut sang raja akan memaksa istrinya melayani nafsu bejatnya. Namun, ia menikahi seorang putri bangsa jin dan melahirkan Balqis.

Baca Juga :   Cara Menjadi Wanita Berkelas

Versi Kisah Kedua: Pernikahan dengan Bangsa Jin?

Versi kedua mengatakan bahwa ayah Balqis adalah seorang raja di Yaman. Ia menikahi seorang wanita bangsa jin bernama raihanah binti qanun. Dari pernikahan tersebut, lahir Balqis. Dalam kisah ini, Balqis memiliki keturunan yang berasal dari bangsa jin.

Pendapat Para Ahli

Pendapat mengenai asal-usul Ratu Balqis beragam dan seringkali tidak memiliki dasar yang kuat. Beberapa ahli tafsir menyatakan bahwa kisah pernikahan manusia dengan bangsa jin adalah legenda yang tidak memiliki dasar dalam Alquran atau hadis yang sahih.

Kisah Lainnya

Selain dua versi di atas, terdapat kisah-kisah lain yang turut membingungkan asal-usul Ratu Balqis. Namun, dalam menjelang akhir artikel, penulis mengingatkan pembaca bahwa yang benar hanya Allah yang tahu. Manusia memiliki keterbatasan dalam memahami dan mengungkapkan kebenaran.

Kesimpulan

Asal-usul Ratu Balqis masih menjadi misteri yang mengundang berbagai pendapat. Terlepas dari versi kisah yang diambil, yang pasti Ratu Balqis adalah sosok yang memiliki kebijaksanaan dan kecantikan yang dikenang dalam sejarah. Kita sebagai manusia patut merendahkan diri untuk menerima bahwa beberapa misteri memang hanya Allah yang tahu. Dalam rangka menjalankan ajaran Islam, mari kita terus memperdalam pemahaman agama dengan mengikuti berita-berita Islami di situs web sipjos.com.

Ajakan untuk Berita Islami

Jika Anda ingin terus mengikuti berita-berita Islami yang menarik dan mendalam, kunjungi situs web sipjos.com. Di sana, Anda akan menemukan informasi berharga yang dapat membantu meningkatkan pemahaman Anda terhadap ajaran Islam.

Artikel ini telah ditulis dengan tujuan untuk memahami lebih dalam kisah Ratu Balqis dan menyoroti betapa pentingnya terus belajar dan meningkatkan pemahaman agama.

Info : Situs posjos.com sedang dalam proses migrasi konten. Dari semula konten artikel, sebagian akan di sempurnakan menjadi konten video. Anda bisa membuka postingan versi video di halaman ini. Untuk postingan dalam format audio buka di sini. Ikuti juga posjos.com di Tiktok.