Scroll untuk baca artikel
BeritaKhazanahLokal

Mengenal Pasukan Banser Yang Lebih Banyak Dari Tentara

×

Mengenal Pasukan Banser Yang Lebih Banyak Dari Tentara

Sebarkan artikel ini
Posjos.com - Mengenal Pasukan Banser Lebih Banyak Dari Tentara. Pasukan Banser Tentara Banser Lebih Banyak Dari Tentara
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar Posjos.com - Mengenal Pasukan Banser Lebih Banyak Dari Tentara. Pasukan Banser Tentara Banser Lebih Banyak Dari Tentara

Mengenal Pasukan Banser Yang Lebih Banyak Dari Tentara – Hai sobat, kata Banser pasti sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Tapi tahukah kamu, jika profesi tersebut digaji? Bahkan, gaji anggota Banser terbilang cukup besar sebagai barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (NU).

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

Di Indonesia, setiap organisasi massa membutuhkan pasukan garda depan, dan Banser merupakan garda terdepan NU yang ditugaskan menjaga keutuhan NKRI. Setiap anggota Banser, meski merupakan orang biasa dengan penghasilan cukup, mendapatkan bayaran setelah menjaga keamanan acara. Banser juga memiliki satuan khusus seperti Densus 99 yang fokus pada pencegahan upaya kekerasan agama.

Selain itu, ada satuan tanggap darurat dan rehabilitasi, penanggulangan kebakaran, pengatur lalu lintas, kesehatan, protokoler, dan maritim. Satuan-satuan ini menjadikan Banser lebih dari sekadar pasukan keamanan, melibatkan diri dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat dan negara.

Yuk, simak video ini sampai selesai untuk mengetahui lebih banyak fakta menarik seputar Banser. Jangan lupa bagikan postingan ini dan ikuti berita terbaru di posjos.com. Hai hai hai, sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca Juga :   Kisah Nabi Yunus Bersujud di Dasar Lautan