Scroll untuk baca artikel
BeritaTeknologi

Mengenal SpaceX Perusahaan Transportasi Luar Angkasa Amerika Serikat

×

Mengenal SpaceX Perusahaan Transportasi Luar Angkasa Amerika Serikat

Sebarkan artikel ini
posjos.com — Mengenal Perusahaan SpaceX Perusahaan Transportasi SpaceX Luar Angkasa Amerika Serikat. Tentang SpaceX
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar posjos.com — Mengenal Perusahaan SpaceX Perusahaan Transportasi SpaceX Luar Angkasa Amerika Serikat. Tentang SpaceX

SIPJOS.COMMengenal SpaceX: Perusahaan Transportasi Luar Angkasa Amerika Serikat | Beberapa waktu belakangan ini, topik mengenai antariksa cukup ramai diperbincangkan. Mulai dari upaya mengirim wahana antariksa ke planet Mars hingga perkembangan mata uang digital yang viral.

Salah satu pemain utama dalam eksplorasi luar angkasa yang sering menjadi sorotan adalah perusahaan SpaceX. Dalam video ini, kita akan mengupas lebih dalam tentang perusahaan pembuat roket antariksa yang terkenal tersebut.

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

Sejarah Singkat SpaceX

NB : Jika merasa tulisan pada artikel ini kurang jelas, Silahkan “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Space Exploration Technologies Corporation, atau yang dikenal sebagai SpaceX, adalah perusahaan transportasi luar angkasa swasta yang didirikan oleh Elon Musk.

Perusahaan ini berkomitmen untuk mengembangkan teknologi roket dan wahana antariksa dengan tujuan menjadi kendaraan peluncur yang dapat dipakai ulang.

Pengembangan Kendaraan Peluncuran

SpaceX telah mengembangkan berbagai jenis roket, termasuk Falcon 1, Falcon 9, dan Falcon Heavy. Falcon 1 merupakan roket kecil yang dapat menempatkan beberapa ratus kg ke orbit bumi rendah. Ini adalah roket berbahan bakar cair pertama yang didanai swasta yang berhasil mencapai orbit.

Falcon 9 dan Falcon Heavy

Falcon 9, roket berdaya medium, dan Falcon Heavy, roket angkat berat, merupakan inovasi terbaru dari SpaceX. Falcon 9 dapat mengirimkan hingga 60.800 kg ke orbit bumi rendah atau 26.700 kg ke orbit geostasioner.

Falcon Heavy, menggunakan tiga inti roket Falcon 9 yang dimodifikasi, telah berhasil menerbangkan misi perdananya pada tahun 2018.

Baca Juga :   Honda PCX dan Yamaha Nmax Dapat Saingan Baru

Prestasi dan Pencapaian

SpaceX telah mencatat sejumlah pencapaian yang mengesankan. Mereka menjadi perusahaan swasta pertama yang berhasil meluncurkan wahana antariksa ke orbit dan mendaratkannya kembali dengan sukses.

SpaceX juga merupakan perusahaan swasta pertama yang berhasil mengirim astronot ke stasiun luar angkasa internasional.

Proyek Masa Depan: Starlink dan Starship

Selain itu, SpaceX tengah mengembangkan proyek-proyek masa depan yang menjanjikan. Mereka sedang membangun konstelasi satelit internet besar bernama Starlink, yang bertujuan untuk menyediakan akses internet global.

Selain itu, mereka juga mengembangkan Starship, sistem peluncur super berat, yang direncanakan untuk menjadi kendaraan utama setelah menggantikan Falcon 9 dan Dragon.

Kesimpulan

SpaceX telah mengubah paradigma eksplorasi luar angkasa dengan inovasi dan pencapaian yang luar biasa. Dengan visi untuk menjelajahi luar angkasa lebih lanjut, perusahaan ini terus mengembangkan teknologi yang memungkinkan manusia untuk menjadi warga antariksa yang lebih aktif.

NB : Jika merasa tulisan pada artikel ini kurang jelas, Silahkan “BERALIH KE VERSI VIDEO” Terima Kasih sudah berkunjung ke situs kami

Melalui dedikasi dan inovasi, SpaceX menjadi salah satu pemimpin dalam industri luar angkasa modern, membuka jalan bagi penjelajahan luar angkasa yang lebih luas dan berkelanjutan di masa depan.

Referensi

  1. – [SpaceX – Wikipedia](https://en.wikipedia.org/wiki/SpaceX)
  2. – [SpaceX Official Website](https://www.spacex.com/)
  3. – [Elon Musk’s SpaceX: A New Era of Space Exploration](https://www.forbes.com/sites/alexknapp/2013/05/19/elon-musks-space-x-a-new-era-of-space-exploration/?sh=48661f212ad6)