Scroll untuk baca artikel
BeritaDunia

Negara Yang Memiliki 200 Lebih Piramida Kuno: Sudan

×

Negara Yang Memiliki 200 Lebih Piramida Kuno: Sudan

Sebarkan artikel ini
Posjos.com - Piramida Sudan: Negara Yang Memiliki 200 Lebih Piramida Kuno. Sudan Memiliki 200 Lebih Piramida
Posjos.com - Piramida Sudan: Negara Yang Memiliki 200 Lebih Piramida Kuno. Sudan Memiliki 200 Lebih Piramida

Negara Yang Memiliki 200 Lebih Piramida Kuno: Sudan – Sudan, negeri yang kaya akan warisan bersejarah dan budaya, menghadirkan lebih dari 200 piramida kuno yang mungkin belum banyak dikenal oleh dunia. Meskipun Sudan memiliki piramida lebih banyak daripada Mesir, faktor-faktor seperti konflik, ketidakstabilan politik, dan kurangnya promosi telah membuat keberadaan piramida-piramida ini kurang dikenal.

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa beralih ke versi video atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca.

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

BERALIH VERSI VIDEO

Dibangun dengan batu bata dan dengan kemiringan yang lebih curam daripada piramida Mesir, piramida-piramida Sudan tersebar di tiga wilayah yang berbeda. Setiap piramida memiliki arsitektur unik dan merupakan peninggalan dari berbagai zaman dan kerajaan di masa lalu. Beberapa situs bersejarah di Sudan termasuk pemakaman kerajaan yang kaya akan harta seperti mahkota emas, perhiasan, dan senjata, serta reruntuhan kota kuno yang pernah menjadi pusat perdagangan dan produksi besi.

Sejarah Sudan sendiri dimulai dengan pengaruh Mesir Kuno pada wilayah ini sejak milenium ke-4 SM. Kerajaan Kus muncul di wilayah selatan Mesir saat ini, yang kemudian menjadi bagian dari Sudan, dan berkembang menjadi kerajaan yang kuat dengan mengendalikan perdagangan dan pertambangan. Namun, perubahan kekuasaan dari berbagai kerajaan dan kekaisaran, seperti Kesultanan Turki Utsmaniyah dan Kesultanan Mahdi, telah membentuk sejarah panjang dan kompleks Sudan.

Sayangnya, Sudan telah menghadapi tantangan sosial dan ekonomi yang menghambat pembangunan. Konflik berkepanjangan dan ketidakstabilan politik telah memberikan dampak negatif pada tingkat kemiskinan dan pengangguran di negara ini. Sekitar setengah dari penduduk Sudan hidup di bawah garis kemiskinan, dan sektor informal menjadi sumber penghidupan bagi banyak orang dengan upah yang rendah.

Baca Juga :   Rasulullah ﷺ Isyaratkan Sosok Yang Akan Menaklukkan Kembali Palestina

Sementara Mesir telah berhasil mempromosikan piramida-piramida mereka sebagai daya tarik pariwisata yang terkenal di seluruh dunia, Sudan menghadapi tantangan dalam mengangkat citra piramida-piramida mereka. Kurangnya perhatian media dan dukungan dari pemerintah menjadi faktor yang menghalangi piramida Sudan untuk menjadi sorotan global.

Kita dapat mengenali Sudan sebagai negara dengan warisan bersejarah yang kaya, terutama dalam hal piramida kuno. Namun, tantangan pembangunan dan kurangnya perhatian internasional masih menjadi hambatan bagi Sudan untuk memperkenalkan piramida-piramida ini kepada dunia. Mari bersama-sama mendukung upaya mempromosikan warisan budaya dan sejarah Sudan dengan menonton video ini, berbagi di media sosial, dan mengikuti selengkapnya di sipjos.com.

Info : Sedikit informasi bahwa situs posjos.com sedang dalam proses migrasi konten. Dari yang semula konten artikel, sebagian akan di sempurnakan menjadi konten video. Anda bisa membuka postingan versi video di tautan ini. Dan untuk mengunjungi halaman postingan dalam format audio anda bisa menuju ke halaman ini. Ikuti juga posjos.com di Tiktok.