Scroll untuk baca artikel
BeritaOtomotif

Saingi Hummer! Mobil Indonesia Buatan Pindad Ini Lebih Kekar, Gagah serta dilengkapi Fitur Canggih

×

Saingi Hummer! Mobil Indonesia Buatan Pindad Ini Lebih Kekar, Gagah serta dilengkapi Fitur Canggih

Sebarkan artikel ini
posjos.com — Hummer Mobil Indonesia Buatan Pindad Ini Lebih Canggih. Mobil Buatan Indonesia Pindad Canggih. Mobil Buatan Pindad
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar posjos.com — Hummer Mobil Indonesia Buatan Pindad Ini Lebih Canggih. Mobil Buatan Indonesia Pindad Canggih. Mobil Buatan Pindad

POSJOS.COMSaingi Hummer! Mobil Indonesia Buatan Pindad Ini Lebih Kekar, Gagah serta dilengkapi Fitur Canggih

Pindad Maung: Kendaraan Taktis Indonesia yang Menggebrak

Pindad, perusahaan Indonesia yang dikenal dengan produk-produk alutsista canggih, kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan rantis terbarunya, Pindad Maung.

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

NB : Jika merasa tulisan pada artikel ini kurang jelas, Silahkan “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Tak hanya diproduksi untuk kebutuhan alutsista negara, Maung juga ditawarkan kepada warga sipil dengan dimensi yang mengesankan.

Desain Kekar dan Gagah

Dengan dimensi panjang 4931 mm, lebar 1640 mm, dan tinggi 1810 mm, serta jarak sumbu roda berukuran 3090 mm, Pindad Maung tampil gagah dan kekar.

Eksteriornya menampilkan desain yang mirip dengan Hummer, dengan lekukan tajam dan lampu yang disertai pelindung, membuatnya terlihat kuat dan menawan.

Interior yang Berfungsi

Meskipun tidak menawarkan kemewahan, interior Maung dirancang dengan fokus pada kebutuhan militer dan keamanan.

Dilengkapi dengan slot untuk radio militer, tablet, GPS, serta lampu kecil untuk membaca peta, Maung juga dilengkapi dengan sistem air conditioner (AC) untuk kenyamanan penumpangnya.

Fitur-Fitur Canggih

Pindad Maung dilengkapi dengan kursi sport yang nyaman dan sistem keamanan yang canggih.

Dengan indikator RPM, kecepatan, dan lainnya, pengemudi dapat memantau kendaraannya dengan mudah. Meskipun memiliki transmisi manual enam percepatan, pengemudi tidak akan merasakan kesulitan dalam mengemudikannya.

Baca Juga :   Merinding! Kehebatan Keluarga Jokowi Di Bongkar Gus Iqdam

Performa yang Tangguh

Dibekali dengan mesin turbo diesel empat silinder 16 valve, Pindad Maung mampu menghasilkan tenaga hingga 149 horsepower dan torsi 400 Nm.

Sistem penggerak rodanya pun menggunakan 4WD dengan rare differential lock, memungkinkan Maung untuk melaju dengan sempurna di berbagai medan.

Ketersediaan dan Harga

Diperkirakan harga Maung berada dalam kisaran 600-800 juta rupiah. Pre-order sudah dapat dilakukan melalui website resmi Pindad.

Produksi versi sipil Maung direncanakan dimulai pada tahun 2021 setelah kebutuhan militer terpenuhi.

Kesimpulan

Pindad Maung merupakan salah satu inovasi terbaru dalam industri otomotif Indonesia. Dengan desain kekar, fitur canggih, dan performa yang tangguh, Maung siap bersaing di pasar kendaraan taktis global.

Bagi para pecinta otomotif yang menginginkan kendaraan berkualitas buatan Indonesia, Maung layak dipertimbangkan.

Itulah dia, Pindad Maung, kendaraan taktis yang menawarkan kombinasi sempurna antara kekuatan dan kecanggihan.

NB : Jika merasa tulisan pada artikel ini kurang jelas, Silahkan “BERALIH KE VERSI VIDEO” Terima Kasih sudah berkunjung ke situs kami

Mari dukung industri otomotif Indonesia dengan mengapresiasi karya-karya seperti Maung ini.

Referensi

  1. PT Pindad Luncurkan Pindad Maung,” OtomotifNet, https://www.otomotifnet.com/mobil-baru/mobil-indonesia/pt-pindad-luncurkan-pindad-maung-1hgxPso0P0rd.
  2. Pindad Maung, Rantis Baru yang Segera Bisa Dibeli Warga Sipil,” Kompas.com, https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/27/165800515/pindad-maung-rantis-baru-yang-segera-bisa-dibeli-warga-sipil.