Scroll untuk baca artikel
BeritaHikmahKhazanah

Siapakah Ali Imran Yang Di Ceritakan Dalam Al-Quran

×

Siapakah Ali Imran Yang Di Ceritakan Dalam Al-Quran

Sebarkan artikel ini
Posjos.com - Siapakah Ali Imran Dalam Al-Quran. Mengenal Ali Imran Yang Di Ceritakan Dalam Al-Quran. Inilah Keluarga Ali Imran di Al-Quran.
Posjos.com - Siapakah Ali Imran Dalam Al-Quran. Mengenal Ali Imran Yang Di Ceritakan Dalam Al-Quran. Inilah Keluarga Ali Imran di Al-Quran.

Siapakah Ali Imran Yang Di Ceritakan Dalam Al-Quran – Keluarga Ali Imran adalah keluarga yang memiliki kedudukan agung dalam sejarah Islam. Dalam Al-Quran, Allah memilih mereka di atas keluarga lainnya, menunjukkan betapa besar posisi mereka dalam agama Islam. Ini tercermin dalam firman Allah dalam Surat Ali Imran ayat 33-34: “Sesungguhnya Allah telah memilih Adam, Nuh, keluarga Ibrahim, dan keluarga Imran melebihi segala umat di masa mereka masing-masing sebagai satu keturunan yang sebagian dari yang lain.”

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

Keluarga Ali Imran ini berasal dari seorang yang bernama Imran bin Matsan bin Alazar bin Alyud bin Sulaiman bin Daud. Namanya disebutkan dalam buku-buku Nasrani sebagai Yakim. Mereka adalah keturunan terakhir dari Bani Israil, terpisah dari Nabi Yakub selama beberapa generasi.

Anggota keluarga Ali Imran

Beberapa anggota keluarga Ali Imran yang terkenal adalah:

1. Imran:

Dinikahi oleh Nabi Zakaria dan merupakan ibu dari Nabi Yahya.

2. Maryam:

Ia adalah wanita ahli ibadah dan suci, juga ibu dari Nabi Isa.

3. Nabi Isa:

Nabi yang diangkat oleh Allah dan akan kembali pada hari kiamat.

4. Nabi Yahya:

Dikenal sebagai seorang pemuda yang cerdas dan berhikmah sejak usia muda.

Nabi Yahya adalah keturunan Ali Imran yang istimewa. Allah memberinya kebijaksanaan sejak usia muda, dan dia senantiasa berada di mihrab-mihrab ilmu, mengkaji Taurat, dan mengamalkannya dengan penuh kebenaran.

Baca Juga :   Download Matan Kitab Alfiyah Ibnu Malik Bahasa Indonesia

Namun, nasib Nabi Yahya sangat tragis. Ada beberapa riwayat yang menyebutkan bahwa ia terbunuh oleh seorang pelacur atau karena suatu perselisihan terkait pernikahan yang tidak halal. Meskipun demikian, kehidupan dan kebijaksanaannya tetap menjadi inspirasi bagi umat Islam.

Selain itu, dalam hadis, Rasulullah Muhammad SAW juga memuji Nabi Yahya dengan tinggi, dan ia juga dipercayai bahwa Nabi Isa akan turun kembali ke dunia pada akhir zaman sebagai saksi terhadap umat manusia.

Dengan demikian, keluarga Ali Imran memiliki peran penting dalam sejarah Islam dan merupakan contoh kebijaksanaan, keimanan, dan kesucian dalam pengabdian kepada Allah. Mari kita terus memahami sejarah Islam dan membagikan pengetahuan ini kepada orang lain. Untuk berita Islami dan kumpulan sejarah Islam terbaru, kunjungi situs web Posjos.com dan tetaplah mengikuti perkembangan agama Islam.

Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi. Jangan ragu untuk membagikannya kepada teman dan keluarga Anda. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Info : Situs posjos.com sedang dalam proses migrasi konten. Dari semula konten artikel, sebagian akan di sempurnakan menjadi konten video. Anda bisa membuka postingan versi video di halaman ini. Untuk postingan dalam format audio buka di sini. Ikuti juga posjos.com di Tiktok.