Scroll untuk baca artikel
BeritaFauna

5 Makanan Untuk Kucing Kampung Agar Gemuk Dan Sehat

×

5 Makanan Untuk Kucing Kampung Agar Gemuk Dan Sehat

Sebarkan artikel ini
Posjos.com - Makanan Kucing Agar Gemuk Dan Sehat. 5 Makanan Kucing Kampung Supaya Sehat Dan Gemuk. Makanan Untuk Kucing Kampung.
Posjos.com - Makanan Kucing Agar Gemuk Dan Sehat. 5 Makanan Kucing Kampung Supaya Sehat Dan Gemuk. Makanan Untuk Kucing Kampung.

5 Makanan untuk Kucing Kampung Agar Gemuk dan Sehat – Hai, pengunjung setia Posjos.com! Kucing kampung, jenis kucing yang kerap dipelihara di Indonesia, membutuhkan perhatian khusus terutama dalam hal makanan. Meskipun seringkali dianggap remeh, kucing kampung juga memerlukan nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan dan kegemukan mereka. Kami akan memberikan lima rekomendasi makanan untuk kucing kampung kesayangan Anda, jadi tetaplah menyimak!

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

1. Daging Ikan

Kucing kampung adalah pemakan daging, dan daging ikan adalah pilihan terbaik untuk mereka. Pastikan untuk memproses daging ikan dengan baik sebelum memberikannya kepada mereka, seperti merebus, menggoreng, atau menghaluskannya menjadi bubur. Jangan lupa untuk menghilangkan semua duri ikan yang dapat membahayakan kucing. Berikan makanan ini beberapa kali dalam seminggu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi mereka.

2. Nasi dan Daging

Pemberian nasi pada kucing bisa memiliki dampak baik atau buruk tergantung pada cara penyajiannya. Campurkan nasi dengan daging dan sedikit lemak, dengan perbandingan 25% nasi dan 75% daging. Hal ini membantu menghindari masalah pencernaan dan memberikan nutrisi yang diperlukan.

3. Tempe

Tempe dikenal sebagai pertolongan pertama untuk kucing yang mengalami diare. Bakteri dalam tempe dapat menetralisir bakteri merugikan pada usus kucing. Namun, pastikan untuk memproses tempe terlebih dahulu, misalnya dengan merebus atau menggoreng, sebelum memberikannya kepada kucing. Anda juga dapat mencampurnya dengan ikan, ayam, atau daging dalam jumlah sedikit.

Baca Juga :   Sikap Ragu dari Kedua Kubu: Potensi Perpecahan Bangsa

4. Kuning Telur

Kuning telur kaya protein dan kalium, yang bagus untuk bulu kucing. Namun, pastikan hanya memberikan kuning telur, jangan berikan putih telur karena mengandung zat yang dapat mengganggu penyerapan vitamin penting oleh kucing.

5. Snack Kucing

Snack kucing praktis yang tersedia di petshop dapat menjadi pilihan cepat dan mudah. Kucing kampung sering menyukai jenis makanan ini. Pastikan untuk memilih snack kucing yang memiliki kandungan gizi yang baik.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang memiliki kucing kampung kesayangan. Jangan lupa untuk selalu mengikuti berita terbaru di Posjos.com untuk informasi lebih lanjut. Terima kasih sudah membaca, dan sampai jumpa di artikel-artikel kami berikutnya!

Info : Situs posjos.com sedang dalam proses migrasi konten. Dari semula konten artikel, sebagian akan di sempurnakan menjadi konten video. Anda bisa membuka postingan versi video di halaman ini. Untuk postingan dalam format audio buka di sini. Ikuti juga posjos.com di Tiktok.