Scroll untuk baca artikel
BeritaMisteri

7 misteri Lukisan Purba Di Dalam Goa

×

7 misteri Lukisan Purba Di Dalam Goa

Sebarkan artikel ini
Posjos.com - Misteri Lukisan Purba. Lukisan Di Dinding Goa Purba. Misteri Lukisan Purba Di Dinding Goa. 7 Misteri Lukisan Purba Di Dalam Goa
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar Posjos.com - Misteri Lukisan Purba. Lukisan Di Dinding Goa Purba. Misteri Lukisan Purba Di Dinding Goa. 7 Misteri Lukisan Purba Di Dalam Goa

7 misteri Lukisan Purba Di Dalam Goa – 7 Misteri Lukisan Kuno Gua Prasejarah Paling Misterius di Dunia || Lukisan gua prasejarah menyajikan warisan misterius dari seni kuno manusia. Sebelum bahasa lisan muncul, manusia purba berkomunikasi melalui gerakan tubuh dan lukisan di dinding gua. Berikut tujuh misteri lukisan gua prasejarah paling mencengangkan di dunia:

7 misteri Lukisan Purba Di Dalam Goa

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

1. Gua Leang Tandonge, Sulawesi Selatan, Indonesia

Lukisan babi hutan berusia 45.550 tahun menjadi lukisan tertua di dunia. Temuan ini, dibuat oleh Basran Burhan pada 2017, menggambarkan keindahan seni prasejarah.

2. Gua Altamira, Spanyol

Lukisan di gua Altamira, dibuat sekitar 35.600 tahun yang lalu, memukau dengan keaslian dan kualitasnya. Gua ini dihuni manusia purba dan dipercaya menjadi situs penting untuk seni prasejarah.

3. Taman Nasional Serra da Capivara, Brazil

Lebih dari 30.000 lukisan di Brasil menggambarkan perburuan ritual, hewan, dan pohon. Diciptakan oleh orang-orang Kovis sekitar 23.000 tahun yang lalu, lukisan ini mencerminkan kehidupan manusia purba.

4. Gua Chauvet, Prancis

Dikenal sebagai kapel seni prasejarah, gua ini menyimpan lukisan lebih dari 17.000 tahun yang lalu. Lukisan hewan, manusia, dan tanda abstrak menunjukkan kepiawaian seni prasejarah manusia.

Baca Juga :   Lubang Hitam Atau Black Hole Ternyata ada di dalam Al Qur’an

5. Gua Bimbetka, India

Lukisan di gua Bimbetka, sekitar 12.000 tahun yang lalu, menggambarkan kehidupan prasejarah dengan warna putih, merah, kuning, dan hijau. Motifnya melibatkan hewan, perburuan, dan tarian.

6. Lasgel, Somalia

Gua-gua di Somaliland, khususnya Lasgel, menampilkan lukisan neolitik kuno yang berusia 11.000 hingga 5.000 tahun. Lukisan ini menggambarkan berbagai tema, dari manusia hingga hewan peliharaan.

7. Gua Magura, Bulgaria

Lukisan di gua Magura, dari 8.000 hingga 6.000 SM, dibuat dari kotoran kelelawar. Lebih dari 700 lukisan memperlihatkan kehidupan sehari-hari, dari berburu hingga menari, dan mencakup zaman paleolitik hingga perunggu.

Jelajahi keajaiban lukisan gua prasejarah ini dan temukan misteri di balik karya seni kuno. Bagikan artikel ini dan ikuti berita terbaru di posjos.com untuk lebih banyak informasi menarik!

Info : Situs posjos.com sedang dalam proses migrasi konten. Dari semula konten artikel, sebagian akan di sempurnakan menjadi konten video. Anda bisa membuka postingan versi video di halaman ini. Untuk postingan dalam format audio buka di sini. Ikuti juga posjos.com di Tiktok.