Scroll untuk baca artikel
BeritaKonspirasi

Jembatan Adam Berusia 1,7 juta Tahun Di Temukan

×

Jembatan Adam Berusia 1,7 juta Tahun Di Temukan

Sebarkan artikel ini
posjos.com — Jembatan Adam Berusia 1,7 juta Tahun Di Temukan Jembatan Adam. Jembatan Adam Atau Jembatan Rama
posjos.com — Jembatan Adam Berusia 1,7 juta Tahun Di Temukan Jembatan Adam. Jembatan Adam Atau Jembatan Rama

POSJOS.COMJembatan Adam Berusia 1,7 Juta Tahun Di Temukan | Legenda Jembatan Rama – Dalam mitologi India kuno, Ramayana menjadi sumber legenda yang memikat, termasuk cerita tentang Jembatan Rama.

Dalam kisah epik ini, Sri Rama membangun jembatan untuk menyeberangi laut menuju Sri Lanka untuk menyelamatkan istrinya, Sita, dari cengkeraman Rahwana, sang raja iblis. Legenda ini menjadi bagian penting dalam warisan budaya India.

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

NB : Jika merasa tulisan pada artikel ini kurang jelas, Silahkan “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Pencarian Fakta

Pada tahun 2002, citra satelit NASA mengungkap sesuatu yang mengejutkan: sebuah struktur yang terhubung dari gundukan pasir di dasar laut, menghubungkan Sri Lanka dan India.

Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang kebenaran legenda Jembatan Rama. Pemerintah India, kemudian, memulai proyek penelitian yang melibatkan geologis dan ilmuwan untuk menyelidiki lebih lanjut.

Temuan yang Mengejutkan

Penelitian yang dilakukan menemukan bahwa struktur batuan di dasar laut tidak terbentuk secara alami. Penemuan lapisan batu besar dan karang di bawah pasir menciptakan keraguan tentang kebenaran legenda tersebut.

Penyelidikan lebih lanjut menunjukkan bahwa Jembatan Rama mungkin sudah ada selama 1,7 juta tahun, jauh lebih tua dari perkiraan sebelumnya.

Kontroversi dan Teori

Keberadaan Jembatan Rama memicu kontroversi dan teori baru tentang peradaban kuno. Sebagian ilmuwan mengajukan teori bahwa manusia purba mungkin telah memiliki teknologi yang sangat maju pada masa itu.

Legenda Ramayana juga menggambarkan mesin terbang yang disebut “vimana”, menciptakan spekulasi tentang kemungkinan adanya teknologi kuno yang belum terungkap.

Baca Juga :   Teori Multisemesta: Membuka Pintu Menuju Alam Semesta Lain

Penggalian Lebih Lanjut

Pemerintah India resmi mengumumkan proyek eksplorasi dan penelitian lebih lanjut tentang Jembatan Rama pada tahun 2021. Proyek ini bertujuan untuk memahami apakah struktur bawah laut tersebut alami atau buatan manusia.

Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat membuka jendela baru dalam pemahaman tentang sejarah manusia dan peradaban kuno.

Kesimpulan

Jembatan Adam, atau yang dikenal sebagai Jembatan Rama, menjadi titik fokus dalam upaya untuk mengungkap kebenaran di balik legenda kuno.

Penemuan dan penelitian yang sedang berlangsung menjanjikan untuk membawa pemahaman baru tentang sejarah prasejarah dan teknologi kuno. Kita menantikan hasil dari proyek penelitian ini untuk melihat apakah Jembatan Rama hanyalah mitos belaka atau sesuatu yang lebih dari itu.

NB : Jika merasa tulisan pada artikel ini kurang jelas, Silahkan “BERALIH KE VERSI VIDEO” Terima Kasih sudah berkunjung ke situs kami

Referensi:

  1. National Geographic: [Link](https://www.nationalgeographic.com/)
  2. Scientific American: [Link](https://www.scientificamerican.com/)
  3. History Channel: [Link](https://www.history.com/)