Scroll untuk baca artikel
BeritaLokalMisteri

7 Ratu Gaib Dan Nyata Dari Nusantara: Kisah Mistis dan Sejarah

×

7 Ratu Gaib Dan Nyata Dari Nusantara: Kisah Mistis dan Sejarah

Sebarkan artikel ini
Posjos.com - Ratu Gaib dan Nyata. Kisah Mistis Ratu Ghaib Dari Indonesia. Kisah Sejarah Ratu Ghaib. Kisah Mistis dan Sejarah Ratu Ghaib
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar Posjos.com - Ratu Gaib dan Nyata. Kisah Mistis Ratu Ghaib Dari Indonesia. Kisah Sejarah Ratu Ghaib. Kisah Mistis dan Sejarah Ratu Ghaib

7 Ratu Gaib dan Nyata dari Nusantara: Kisah Mistis dan Sejarah – Indonesia kaya akan cerita rakyat, termasuk kisah menarik tentang ratu-ratu baik di dunia gaib maupun dunia nyata. Ratu gaib sering terkait dengan kekuatan magis, sementara ratu di dunia nyata dikenal lewat cerita sejarah kerajaan.

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

7 Ratu Gaib dan Nyata dari Nusantara

1. Putri Mandalika dari Lombok

Putri Mandalika, putri legenda dari Lombok, menetapkan syarat mustahil untuk pinangan. Akhirnya, ia memilih mengakhiri hidupnya dengan melompat dari tebing tinggi untuk mencegah perang antar kerajaan karena cinta padanya.

2. Badarwuhi, Ratu Penguasa dalam Mistis

Badarwuhi, muncul dalam film “KKN di Desa Penari”, dipercayai sebagai Ratu Penguasa dengan kemampuan berubah menjadi ular sekaligus penari. Kisahnya menjadi viral di Twitter pada 2019.

3. Tun Fatimah, Ratu Melaka yang Berperan Penting

Tun Fatimah, juga dikenal sebagai Ratu Melaka, mempertahankan Melaka dari serangan Portugis pada 1511. Selain cantik dan cerdas, ia berperan dalam memperkenalkan seni ukir kayu dan batik.

4. Dewi Anjani, Ratu Jin di Gunung Rinjani

Dewi Anjani, putri yang memiliki kekuatan luar biasa, diangkat menjadi ratu Jin oleh bangsa Jin di Gunung Rinjani. Kisahnya diabadikan dalam naskah doyan neda suku Sasak.

Baca Juga :   Bangunan Megalitikum Karya Ras Bangsa Raksasa Di Dunia

5. Ratu Suhita dari Majapahit

Ratu Suhita atau Ratu Kencono Wungu, putri Wikrama Wardana, menjadi ratu keenam Majapahit pada tahun 1429. Ia membangun candi-candi penting seperti Candi Brahu dan Candi Tikus.

6. Ratu Junjung Buui, Penguasa Lautan di Kalimantan

Ratu Junjung Buui, putri legendaris dari kerajaan Amuntai di Kalimantan Selatan, diyakini sebagai penguasa lautan. Ditemukan dalam buih sungai, ia dinikahkan dengan Pangeran Suryanata dari Majapahit.

Meskipun misteri menyelimuti keberadaan mereka, cerita-cerita ini tetap menjadi bagian penting dari budaya Indonesia. Mari jalin kekayaan warisan nenek moyang kita dengan terus menyebarkan kisah ini. Ikuti berita terbaru di [posjos.com](https://posjos.com) dan bagikan artikel ini untuk memperkaya pengetahuan kita tentang sejarah dan mistis Nusantara. Terima kasih telah membaca!

Info : Situs posjos.com sedang dalam proses migrasi konten. Dari semula konten artikel, sebagian akan di sempurnakan menjadi konten video. Anda bisa membuka postingan versi video di halaman ini. Untuk postingan dalam format audio buka di sini. Ikuti juga posjos.com di Tiktok.