Scroll untuk baca artikel
BeritaLokalNasional

Ada 759 Kasus Kecelakaan Selama 4 Hari Masa Mudik Lebaran 2024, Jawa Timur Paling Tinggi

×

Ada 759 Kasus Kecelakaan Selama 4 Hari Masa Mudik Lebaran 2024, Jawa Timur Paling Tinggi

Sebarkan artikel ini
posjos.com — Kasus Kecelakaan Mudik Lebaran 2024. Kecelakaan Selama Mudik Lebaran 2024 Jawa Timur Paling Tinggi
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar posjos.com — Kasus Kecelakaan Mudik Lebaran 2024. Kecelakaan Selama Mudik Lebaran 2024 Jawa Timur Paling Tinggi

POSJOS.COMAda 759 Kasus Kecelakaan Selama 4 Hari Masa Mudik Lebaran 2024, Jawa Timur Paling Tinggi | Selama masa mudik lebaran 2024, dari Kamis hingga Minggu, tercatat ada 759 kasus kecelakaan lalu lintas di seluruh Indonesia. Data ini disusun oleh Integrated Road Safety Management System (IRSMS) Korlantas Polri.

Provinsi dengan Kecelakaan Tertinggi

Dari total 759 kasus kecelakaan, Jawa Timur menjadi provinsi dengan jumlah kecelakaan terbanyak, mencapai 181 kasus. Disusul oleh Jawa Tengah dengan 172 kasus dan Jadetabek dengan 63 kasus.

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

Tingkat Fatalitas yang Mencemaskan

Data IRSMS Korlantas Polri menunjukkan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas selama masa mudik lebaran 2024 mencapai lebih dari 33 persen. Artinya, satu dari tujuh kecelakaan menyebabkan kematian.

Kecelakaan di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek

Sebuah kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (8/4/2024). Kecelakaan ini menewaskan 12 orang dan masih dalam proses identifikasi di RSUD Karawang.

Dalam kejadian tersebut, terlibat satu unit bus, satu unit mobil Gran Max, dan mobil Terios. Identifikasi korban masih berlangsung, dengan empat keluarga telah melakukan proses antemortem.

Dengan kecelakaan lalu lintas yang terus meningkat selama masa mudik lebaran, penting bagi semua pihak untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan di jalan raya. Sumber: [Kompas.com](https://www.kompas.com/)

Baca Juga :   7 Ratu Gaib Dan Nyata Dari Nusantara: Kisah Mistis dan Sejarah