Scroll untuk baca artikel
BeritaKhazanah

Binatang Yang Akan Bicara Di Hari Kiamat

×

Binatang Yang Akan Bicara Di Hari Kiamat

Sebarkan artikel ini
Posjos.com - Binatang Yang Bisa Berbicara Di Hari Kiamat. Binatang Yang Akan Bicara Pada Hari Kiamat. Binatang Yang Dapat Berbicara
Posjos.com - Binatang Yang Bisa Berbicara Di Hari Kiamat. Binatang Yang Akan Bicara Pada Hari Kiamat. Binatang Yang Dapat Berbicara

Binatang Yang Akan Bicara Di Hari Kiamat – Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, sahabat beriman. Selama ini, kita mungkin selalu beranggapan bahwa hanya manusia yang memiliki kemampuan berbicara dan berkomunikasi. Namun, ternyata ada cerita menarik tentang beberapa hewan yang berbicara pada masa Nabi, bahkan yang paling mencengangkan adalah kehadiran “dabbah,” hewan yang memberikan petunjuk tentang hari kiamat. Apa yang membuat hewan ini begitu istimewa?

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

Sapi yang Bisa Berbicara

Pada suatu subuh, Rasulullah SAW menceritakan kisah tentang seekor sapi yang bisa berbicara dengan pemiliknya. Sapi ini memberi pelajaran tentang penghormatan terhadap binatang dan menempatkan sesuatu pada tempatnya yang tepat. Sapi itu berkata kepada pemiliknya, “Kami tidak diciptakan untuk ini, tetapi kami diciptakan untuk membajak sawah.” Kisah ini menegaskan pentingnya memperlakukan binatang dengan baik.

Serigala yang Berbicara

Rasulullah SAW juga menceritakan kisah serigala yang berbicara. Ketika seorang pengembala melindungi dombanya dari serigala yang menyerang, serigala itu berkata, “Kamu menyelamatkan domba ini dariku. Lalu siapa yang akan menyelamatkannya pada hari datangnya binatang buas?” Kisah ini mengingatkan kita akan masa kiamat, di mana binatang-binatang buas akan bebas menyerang.

Anjing yang Berbicara

Ada juga kisah tentang anjing yang menggigit dua orang sahabat Nabi. Namun, anjing ini memiliki alasan kuat: dia hanya menggigit mereka karena mereka berkata kotor tentang Abu Bakar dan Umar. Anjing ini akhirnya berbicara dan menjelaskan alasan tindakannya. Namun, saat sahabat Nabi hendak membunuh anjing itu, Rasulullah menghentikannya dan mengajarkan pentingnya berbicara baik tentang para sahabat.

Baca Juga :   Nabi Sulaiman Menikahi Gadis Berkulit Hitam Legam karena Ulah Jin Ifrit

Semut yang Bijaksana

Dalam kisah lain, Nabi Sulaiman AS dan pasukannya berpapasan dengan segerombolan semut. Ratu semut memberi perintah kepada semutnya untuk bersembunyi agar tidak terinjak oleh pasukan Nabi Sulaiman. Nabi Sulaiman dengan bijaksana menghentikan pasukannya dan memberi jalan kepada semut-semut tersebut. Kisah ini mengajarkan kita untuk memperhatikan makhluk-makhluk kecil dan menghormati mereka.

Dabbah, Binatang yang Akan Mengabarkan Kiamat**

Yang paling menarik adalah munculnya “dabbah,” binatang yang melata dan akan muncul menjelang hari kiamat. Dabbah akan memberikan tanda kepada manusia. Ini adalah salah satu tanda besar bahwa kiamat semakin dekat. Meskipun wujud pasti dabbah ini tidak diketahui, kita sebagai umat Islam harus memahami bahwa ini adalah pesan peringatan untuk meningkatkan keimanan dan menjadi golongan orang beriman.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala adalah Sang Pencipta yang mampu membuat segala hal menjadi mungkin, termasuk binatang yang dapat berbicara. Ini adalah tanda besar kekuasaan-Nya.

Mari terus mengikuti berita Islami di situs web kami, sipjos.com, untuk mendapatkan pemahaman lebih dalam tentang agama kita. Semoga kita semua menjadi umat yang taat dan bertakwa. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk situs web sipjos.com. Jika ada perubahan atau tambahan yang perlu Anda lakukan, jangan ragu untuk mengeditnya sesuai kebutuhan.

Info : Situs posjos.com sedang dalam proses migrasi konten. Dari semula konten artikel, sebagian akan di sempurnakan menjadi konten video. Anda bisa membuka postingan versi video di halaman ini. Untuk postingan dalam format audio buka di sini. Ikuti juga posjos.com di Tiktok.