Scroll untuk baca artikel
BeritaKhazanah

Makhluk Bumi Sebelum Nabi Adam (Penghuni Bumi Sebelum Manusia)

×

Makhluk Bumi Sebelum Nabi Adam (Penghuni Bumi Sebelum Manusia)

Sebarkan artikel ini
Makhluk Sebelum Nabi Adam. Penghuni Bumi Sebelum Manusia. Bumi Sebelum Nabi Adam. Sebelum Nabi Adam Makhluk Penghuni Bumi
Makhluk Sebelum Nabi Adam. Penghuni Bumi Sebelum Manusia. Bumi Sebelum Nabi Adam. Sebelum Nabi Adam Makhluk Penghuni Bumi

Makhluk Bumi Sebelum Nabi Adam (Penghuni Bumi Sebelum Manusia) – Bumi yang menjadi tempat tinggal kita saat ini telah berusia miliaran tahun, dan sebelum kedatangan nabi Adam Alaihi salam, diperkirakan telah dihuni oleh makhluk yang disebut Tabirunnasar, ciptaan Allah SWT untuk mengisi bumi.

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

Tabirunnasar, dalam sebuah gambaran dari Lensa Aswaja di YouTube, adalah makhluk berbentuk unggas yang memakan biji sawi putih saat bumi berusia 8000 tahun. Menurut riwayat, Tabirunnasar awalnya makan satu butir biji sawi per hari, kemudian semakin lama semakin jarang hingga akhirnya hanya setahun sekali sebelum akhirnya mati.

Setelah Tabirunnasar, Allah menciptakan 70 laki-laki yang masing-masing hidup selama 70 ribu tahun, dengan satu tahun pada masa itu setara dengan seribu tahun sekarang. Saat salah satu dari mereka meninggal, Allah menggantinya dengan yang lain.

Setelah itu, Jin diciptakan untuk mengisi kekosongan bumi. Namun, ketika seorang dari mereka diutus untuk mengajarkan ilmu dan beriman kepada Allah, sebagian golongan jin menolak dan mendustakan ajaran tersebut, sehingga Allah SWT mematikannya.

Kemudian muncul Azazil, yang menghabiskan 1000 tahun beribadah kepada Allah SWT sebelum diangkat ke langit pertama. Azazil diberikan sayap untuk terbang ke langit berikutnya, dan seterusnya, melakukan peribadatan di setiap lapisan langit.

Selama Azazil berada di langit, Allah menciptakan Janna, berasal dari bangsa Jin, yang mengisi bumi selama 70 ribu tahun. Namun, karena sombong dan kufur, Allah mematikannya. Banul Janna kemudian menggantikan Janna, namun juga akhirnya dimatikan oleh Allah karena perilaku sombong dan merusak.

Baca Juga :   6 Tanda Kamu Sedang Jatuh Cinta

Azazil pada suatu waktu memohon untuk tinggal di bumi untuk selamanya, dan Allah SWT mengabulkan permohonan ini. Namun, setelah 8000 tahun, Allah mengungkapkan bahwa Nabi Adam As akan menjadi Khalifah di bumi, menggantikan Azazil. Azazil awalnya menentang, tetapi akhirnya dihukum oleh Allah menjadi Iblis.

Setelah penciptaan Nabi Adam As, para malaikat dan Azazil diuji untuk sujud kepada Adam, kecuali Azazil yang menolak dan akhirnya dihukum sebagai Iblis.

Inilah kisah Tabirunnasar dan makhluk-makhluk yang menghuni bumi sebelum Nabi Adam As. Meskipun kisah ini memiliki elemen-elemen unik, hanya Allah yang tahu kebenarannya. Sebagai manusia yang beriman, kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari kisah ini. Jangan lewatkan berita dan informasi menarik lainnya dengan mengikuti posjos.com.

Info : Situs posjos.com sedang dalam proses migrasi konten. Dari semula konten artikel, sebagian akan di sempurnakan menjadi konten video. Anda bisa membuka postingan versi video di halaman ini. Untuk postingan dalam format audio buka di sini. Ikuti juga posjos.com di Tiktok.