Scroll untuk baca artikel
BeritaNasional

Cak Imin Di Ujung Tanduk, PKB Merapat Ke Prabowo Gibran

×

Cak Imin Di Ujung Tanduk, PKB Merapat Ke Prabowo Gibran

Sebarkan artikel ini
posjos.com — PKB Merapat Ke Prabowo Gibran Cak Imin Di Ujung Tanduk. PKB Ke Prabowo Gibran Cak Imin PKB Di Ujung Tanduk
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar posjos.com — PKB Merapat Ke Prabowo Gibran Cak Imin Di Ujung Tanduk. PKB Ke Prabowo Gibran Cak Imin PKB Di Ujung Tanduk

POSJOS.COMCak Imin Di Ujung Tanduk, PKB Merapat Ke Prabowo Gibran | Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Tantangan Berat PKB

Semua para pejuang posisi Muhaimin Iskandar, atau Cak Imin, sebagai ketua umum PKB berada di ujung tanduk. Isu penggoyangan terhadap Cak Imin terus berkembang dan diamini sebagian masyarakat.

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

Setelah gagal dalam pilpres, Cak Imin berseteru dengan sejumlah pihak yang masih berkaitan dengan PKB.

Dengan Sekjen PBNU, Saifullah Yusuf, Cak Imin saling menyerang melalui tulisan di media sosial.

NB : Jika merasa tulisan pada artikel ini kurang jelas, Silahkan “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Hasil pemilu legislatif menjanjikan PKB ada di urutan keempat perolehan suara DPR di bawah PDIP, Golkar, dan Gerindra.

Namun, pertanyaannya mengapa hasil pilek tinggi namun suara pilpres tidak sebanding dengan perolehan suara di pilek? Apakah loyalitas kader PKB hanya kepada partai dan bukan kepada Cak Imin?

Pertarungan Politik dalam Kampanye

Dalam kampanye, kubu paslon 01, pasangan Anis Muhaimin, menyerang Jokowi dan Prabowo Gibran. Hal ini dinilai sebagai penyebab gagalnya Cak Imin merangkul kalangan nahdiin dan simpatisan PKB.

Nahdiin merasa diopeni oleh pemerintahan Jokowi dengan pembangunan kampus Universitas NU di banyak tempat serta pemberian fasilitas. Namun, mengapa kini diserang?

Kritik terhadap Kepemimpinan dan Manuver Politik

Kritik terhadap Cak Imin sebagai ketua partai semakin tajam. Dalam isu hak angket, posisinya berada di bawah kapasitas Surya Paloh yang dinilai lebih matang dalam manuver politik di tanah air.

Baca Juga :   Tolak Ajakan Ganjar Bentuk Hak Angket, Nasdem : Kita Pakai Akal Sehat

Sekjen PKB, Lukman Edi, memberikan peringatan kepada anggota fraksi PKB untuk memikirkan secara mendalam implikasi dari segi ideologis.

PKB tidak pernah berada dalam posisi yang oposan dalam politik NU. Menyerang penyelenggara pemilu adalah kontraproduktif dan bisa merugikan PKB di masa depan.

Meskipun PKB menikmati peningkatan dalam pilek, tetapi membedakan jenis kelamin antara pilpres dan pilek serta menuduh kecurangan adalah sulit.

Menuju Arah Baru: Prabowo Gibran

Dalam situasi yang rumit ini, PKB mulai merapat ke Prabowo Gibran. Prabowo Gibran menjadi sosok yang diharapkan membawa arah baru bagi PKB.

Bagaimana langkah selanjutnya PKB dalam menghadapi dinamika politik yang semakin kompleks, menjadi sebuah tanda tanya besar bagi partai dan pengikutnya.

NB : Jika merasa tulisan pada artikel ini kurang jelas, Silahkan “BERALIH KE VERSI VIDEO” Terima Kasih sudah berkunjung ke situs kami

Referensi:

  1. – (Sumber Utama) sipjos.com Transkrip video yang diberikan
  2. – Berita terkait dari [CNN Indonesia](https://www.cnnindonesia.com/)
  3. – Analisis politik dari [Tirto.id](https://tirto.id/)
  4. – Laporan terbaru dari [Kompas.com](https://www.kompas.com/)