Scroll untuk baca artikel
BeritaBisnisTeknologi

Cara Menjadi Agen BRILink: Syarat, Risiko, dan Keuntungannya

×

Cara Menjadi Agen BRILink: Syarat, Risiko, dan Keuntungannya

Sebarkan artikel ini
posjos.com — Cara Menjadi Agen BRILink. Syarat Menjadi Agen BRILink. Keuntungannya Cara Menjadi Agen BRILink
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar posjos.com — Cara Menjadi Agen BRILink. Syarat Menjadi Agen BRILink. Keuntungannya Cara Menjadi Agen BRILink

POSJOS.COMCara Menjadi Agen BRILink: Syarat, Risiko, dan Keuntungannya | Cara menjadi agen BRILink cukup mudah dan menawarkan peluang keuntungan yang menarik. BRILink adalah perluasan layanan BRI yang memungkinkan nasabah BRI menjadi agen yang menyediakan layanan perbankan bagi masyarakat dengan menggunakan fitur EDC miniATM BRI.

Syarat Menjadi Agen BRILink

Syarat menjadi agen BRILink terbagi menjadi dua kategori: syarat umum dan syarat dokumen. Syarat umum meliputi memiliki lokasi usaha/tempat tinggal tetap, sumber penghasilan minimal dua tahun, tidak menjadi agen bank lain, dan memiliki rekening simpanan dan pinjaman di Bank BRI. Sedangkan syarat dokumen meliputi surat keterangan usaha, dokumen legalitas usaha, KTP, NPWP, dan lainnya.

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

Tahapan Menjadi Agen BRILink

Proses menjadi agen BRILink meliputi persiapan dokumen identitas, pembukaan rekening BRI (jika belum menjadi nasabah), pengisian formulir pengajuan, persetujuan dari pihak bank, hingga penerimaan mesin EDC dan aplikasi BRILink Mobile.

Manfaat Menjadi Agen BRILink

Keuntungan menjadi agen BRILink antara lain mendapatkan pendapatan tambahan dari setiap transaksi dengan sistem bagi hasil 50:50, fleksibilitas usaha yang dapat dilakukan bersamaan dengan usaha lain, dan pendampingan langsung dari pihak bank. Selain itu, agen juga akan mendapatkan asuransi keagenan untuk perlindungan dari risiko seperti kecelakaan atau kebakaran.

Risiko Menjadi Agen BRILink

Meskipun menjanjikan, menjadi agen BRILink juga memiliki risiko. Beberapa risiko yang perlu dipertimbangkan antara lain dana yang harus dibekukan untuk memiliki mesin EDC, kebutuhan modal tambahan untuk mengembangkan usaha, dan target transaksi bulanan yang harus dicapai untuk menghindari penalti.

Baca Juga :   10 Arti Mimpi Usaha Bangkrut

Dengan memahami persyaratan, proses, manfaat, dan risikonya, Anda dapat membuat keputusan yang tepat sebelum menjadi agen BRILink. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang tertarik untuk bergabung sebagai agen BRILink.