Scroll untuk baca artikel
ArtikelBeritaKhazanah

Dajjal dan Anteknya Si Pembawa Berita Bohong: Hadist Nabi Tentang Dajjal

×

Dajjal dan Anteknya Si Pembawa Berita Bohong: Hadist Nabi Tentang Dajjal

Sebarkan artikel ini
Posjos.com - Dajjal Pembawa Berita Bohong. Dajjal dan Anteknya Si Pembawa Berita Bohong: Hadist Nabi Tentang Dajjal
Posjos.com - Dajjal Pembawa Berita Bohong. Dajjal dan Anteknya Si Pembawa Berita Bohong: Hadist Nabi Tentang Dajjal

Dajjal dan Anteknya Si Pembawa Berita Bohong: Hadist Nabi Tentang Dajjal – Dajjal, salah satu fitnah terbesar di akhir zaman, merupakan perbincangan serius di kalangan umat.

Menurut hadist Nabi, salah satu sifat utama Dajjal adalah keahliannya dalam berdusta. Oleh karena itu, kita sebagai umat Islam harus menjauhkan diri dari sifat dusta dengan tidak membuat atau menyebarkan berita palsu (hoax).

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

Dajjal dikenal sebagai penipu ulung, mampu menciptakan berita bohong yang tampak sungguh-sungguh. Inilah mengapa sangat penting untuk selalu berhati-hati dalam menerima dan menyebarkan informasi.

أَخْبَرَنِي مُسْلِمُ بْنُ يَسَارٍ أَنَّهُ سَمِعَ أَبَا هُرَيْرَةَ يَقُولُا قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ
يَكُونُ فِي آخِرِ الزَّمَانِ دَجَّالُونَ كَذَّابُونَ يَأْتُونَكُمْ مِنْ الْأَحَادِيثِ بِمَا لَمْ تَسْمَعُوا أَنْتُمْ وَلَا آبَاؤُكُمْ فَإِيَّاكُمْ وَإِيَّاهُمْ لَا يُضِلُّونَكُمْ وَلَا يَفْتِنُونَكُمْ
(رواه مسلم)

Telah mengabarkan kepadaku Muslim bin Yasar bahwa ia telah mendengar Abu Hurairah ra berkata, “Rasulullah saw bersabda: Akan ada di akhir zaman para Dajjal yang pendusta membawa hadis-hadis (berita-berita) kepada kalian yang mana kalian tidak pernah mendengarnya dan bapak-bapak kalian juga belum pernah mendengarnya. Maka kalian jauhilah dan mereka jauhilah, (supaya) mereka tidak bisa menyesatkan kalian dan tidak bisa memfitnah kalian.”(HR. Muslim)

Penjelasan:

1. Dajjal merupakan salah satu fitnah terbesar di akhir zaman.

2. Salah satu sifat dari Dajjal adalah pendusta, maka hindarilah sifat dusta dengan tidak membuat/menyebar berita yang tidak benar (hoax).

3. Dajjal penuh dengan tipu daya, sehingga ia dapat membuat berita-berita bohong yang seolah-olah itu benar, padahal tidak.

Anda tidak ingin ketinggalan berita dan informasi penting tentang Dajjal dan isu-isu seputarnya. Untuk pemahaman yang lebih mendalam, kunjungi posjos.com dan temukan berita serta video terkini yang akan memberikan wawasan berharga tentang Dajjal dan ancamannya di masa depan. Jangan lewatkan kesempatan untuk tetap berada di jalur yang benar dan jauhi berita bohong.

Baca Juga :   Ilmu Mahal Dari Jokowi