Scroll untuk baca artikel
BeritaNasional

Janji Prabowo Gibran Manis Tapi Konkret

×

Janji Prabowo Gibran Manis Tapi Konkret

Sebarkan artikel ini
Posjos.com — Janji Manis Prabowo Gibran Konkret. Janji Prabowo Gibran Manis Tapi Konkret. Program Prabowo Gibran
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar Posjos.com — Janji Manis Prabowo Gibran Konkret. Janji Prabowo Gibran Manis Tapi Konkret. Program Prabowo Gibran

POSJOS.COMJanji Prabowo Gibran Manis Tapi Konkret | Di debat cawapres terbaru, Gibran menegaskan bahwa paslon 2 akan membentuk badan penerimaan negara untuk meningkatkan rasio pajak.

Dalam konteks ini, penting untuk membedakan antara meningkatkan rasio pajak dengan menaikkan tarif pajak. Meningkatkan rasio pajak melibatkan perluasan sektor usaha baru, bukan hanya kenaikan tarif.

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

Namun, seberapa efektifkah badan penerimaan negara yang diusulkan oleh Prabowo Gibran?

Meningkatkan Efisiensi Penerimaan Pajak

Program membentuk lembaga badan penerimaan negara yang disebutkan oleh Prabowo Gibran menimbulkan pertanyaan tentang efektivitasnya. Bagaimana badan tersebut dapat meningkatkan penerimaan pajak negara secara signifikan?

Identifikasi Masalah

Penting untuk mengidentifikasi masalah dalam penerimaan negara. Meskipun Indonesia mencatat kemajuan dalam penerimaan pajak, masih ada ketidakpatuhan dan kebocoran pajak yang signifikan. Masalah ini memengaruhi efisiensi sistem pemungutan pajak.

Solusi Konkret

Pasar bisnis mengajarkan bahwa mengidentifikasi masalah dan menawarkan solusi konkret merupakan langkah yang penting.

Membentuk badan penerimaan pajak dapat menjadi solusi yang konkret untuk mengatasi kebocoran dan meningkatkan efisiensi dalam pemungutan pajak.

Realisasi dan Efektivitas

Tahukah kita seberapa efektif badan penerimaan pajak ini jika direalisasikan?

Data dan Progres

Menurut data dari Direktorat Jenderal Pajak, sudah ada progres dalam pemadanan nomor induk kependudukan dan Nomor Pokok Wajib Pajak. Meskipun angka pemadanan menjanjikan, masih banyak wajib pajak yang belum terdata.

Diversifikasi Ekonomi dan Efisiensi Pajak

Untuk meningkatkan penerimaan pajak, penting untuk melakukan diversifikasi ekonomi dan meningkatkan efisiensi pemungutan pajak.

Baca Juga :   7 Ciri Orang Pura pura Baik Paling Berbahaya

Langkah konkret yang diusulkan oleh paslon 2 adalah membentuk badan penerimaan pajak untuk mengatasi kebocoran dan meningkatkan efisiensi.

Kesimpulan

Prabowo Gibran menawarkan program yang konkret dalam upaya meningkatkan penerimaan pajak negara.

Meskipun tidak merupakan solusi baru, rencana mereka untuk mewujudkan badan penerimaan pajak memperkuat harapan untuk memperbaiki sistem pajak dan meningkatkan pendapatan negara.

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Masyarakat perlu terus memantau realisasi program ini agar negara dapat meraih potensi maksimal dalam penerimaan pajaknya.

Semua langkah yang diambil haruslah ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan dan stabilitas ekonomi dalam negeri.