Scroll untuk baca artikel
BeritaNasional

Jaringan Kiyai Santri Yang dukung Prabowo Gibran

×

Jaringan Kiyai Santri Yang dukung Prabowo Gibran

Sebarkan artikel ini
Posjos.com — Kiyai Santri dukung Prabowo Gibran. Kiyai Yang dukung Prabowo Gibran. Jaringan Santri Yang dukung Prabowo Gibran
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar Posjos.com — Kiyai Santri dukung Prabowo Gibran. Kiyai Yang dukung Prabowo Gibran. Jaringan Santri Yang dukung Prabowo Gibran

POSJOS.COMJaringan Kiyai Santri Yang dukung Prabowo Gibran | Dukungan dari pondok pesantren NU di Jawa Timur kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Gibran semakin mengalir deras. Kedekatan Prabowo dengan kalangan pesantren telah membuat tiga pesantren besar Nahdatul Ulama di Jawa Timur secara resmi menyatakan dukungannya kepada Prabowo Gibran.

Dukungan dari Pesantren Tarbiyatul Quran Alfalah di Ploso Kediri

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

Salah satu pesantren yang menyatakan dukungannya adalah Pondok Pesantren Tarbiyatul Quran Alfalah di Ploso Kediri yang dipimpin oleh KY Ha Umar Faruk. Pesantren ini memiliki sejumlah alumni berpengaruh yang telah mendirikan pesantren-pesantren sendiri, menjadikannya suara yang berarti dalam mendukung Prabowo Gibran.

Dukungan dari Pesantren Sirajul Ulum di Kabupaten Kediri

Pesantren Sirajul Ulum di bawah pimpinan K. H Yusuf Ahmad Muhsin juga memberikan dukungannya kepada Prabowo Gibran. Keikutsertaan pesantren ini menegaskan bahwa dukungan kepada Prabowo Gibran bukan hanya sekadar kebetulan, melainkan hasil dari pertimbangan yang matang.

Dukungan dari Pesantren Sunanrajat di Lamongan

Pondok Pesantren Sunanrajat di Lamongan yang dipimpin oleh Prof Dr K. Haji Abdul Gofur juga menyatakan dukungannya kepada Prabowo Gibran. Kehadiran Prof Dr K. Haji Abdul Gofur sebagai anggota dewan penasihat TKN Prabowo Gibran semakin menguatkan ikatan antara pesantren dan pasangan calon tersebut.

Baca Juga :   Kemiripan Jokowi Dan Prabowo Yang Tak Kita Sadari

Dukungan dari Pesantren Zainul Hasan Genggong di Probolinggo

Tidak hanya itu, Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong di Probolinggo yang dipimpin oleh Kiai Haji Mutawakil Alullah juga turut mendukung Prabowo Gibran. Dukungan dari berbagai pesantren besar ini menunjukkan bahwa Prabowo Subianto dinilai sebagai sahabat bagi kalangan pesantren di Indonesia.

Kedekatan Prabowo dengan Kalangan Pesantren

Para pengasuh pondok pesantren besar di Jawa Timur mengaku memiliki kedekatan yang kuat dengan Prabowo Subianto, bahkan menganggapnya sebagai bagian dari keluarga mereka sendiri. Dukungan ini juga ditandai dengan doa agar Prabowo Gibran memenangi Pilpres dengan kemenangan yang signifikan.

Dukungan Luas dari Berbagai Wilayah

Selain dukungan dari Jawa Timur, Prabowo Gibran juga mendapat dukungan dari Pesantren Buntet Cirebon di Jawa Barat dan 250 pimpinan pondok pesantren se-Cirebon Raya. Dukungan juga datang dari forum Pesantren Salafiah yang memiliki jangkauan yang luas.

Dukungan dari Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN)

Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) yang diumumkan oleh Ketua Dewan Penasehat JKSN, Prof Dr K. H Asep Saifuddin Khalim, juga menyatakan dukungannya kepada Prabowo Gibran. Alasan utama yang menjadi pertimbangan adalah komitmen Prabowo Gibran dalam melanjutkan pembangunan, kepemimpinan yang ikhlas dan berani, serta kompetensinya untuk menyelamatkan Indonesia dari ancaman global dan disintegrasi.

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Dengan dukungan yang kuat dari berbagai kalangan, Prabowo Gibran semakin menunjukkan bahwa ia adalah figur yang mampu bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk kalangan pesantren, untuk memajukan Indonesia ke depan.