Scroll untuk baca artikel
ArtikelBeritaKhazanah

Kisah Masa Kecil Dajjal: Mengungkap Asal Usul Dajjal

×

Kisah Masa Kecil Dajjal: Mengungkap Asal Usul Dajjal

Sebarkan artikel ini
Kisah Dajjal: Mengungkap Asal Usul Dajjal. Kisah Masa Kecil Dajjal. Kisah Asal Usul Dajjal. Kisah Dajjal Kecil
Kisah Dajjal: Mengungkap Asal Usul Dajjal. Kisah Masa Kecil Dajjal. Kisah Asal Usul Dajjal. Kisah Dajjal Kecil

Kisah Masa Kecil Dajjal: Mengungkap Asal Usul Dajjal – Dalam konteks tanda-tanda akhir zaman, munculnya Dajjal selalu menjadi perbincangan yang mendalam. Dalam penjelasan yang sangat informatif dari Buya Arrazy Hasyim di kanal YouTube FSRMM TV pada Kamis, 4 November 2021, kita bisa mengetahui lebih banyak tentang Dajjal.

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

Biodata Dajjal

Buya Arrazy Hasyim membeberkan bahwa Dajjal memiliki nama kecil yang menarik perhatian, yaitu Musa, dengan nisbat Samiri. Namun, Dajjal bukanlah seperti anak biasa. Dia lahir dari ritual yang melibatkan setan, dilukiskan dalam kitab yang memegang riwayat sahih.

Kisah dimulai ketika sepasang suami istri yang belum dikaruniai anak datang kepada iblis dan menjalani ritual iblis untuk memperoleh keturunan. Akhirnya, sang istri hamil dan melahirkan seorang anak bernama Musa bin Samiri, atau lebih dikenal sebagai Dajjal bin Azazil. Dajjal ini memiliki wujud yang unik, setengah manusia dan setengah iblis.

Anak kecil ini mengalami masa-masa sulit, terkena mata belekan selama bertahun-tahun, yang membuat matanya tak bisa terbuka. Namun, kehidupannya berubah ketika Malaikat Zibril membawa dia pergi saat banjir besar melanda daerahnya. Bersama Malaikat Zibril, anak Samiri belajar dzikir dan diberikan kekuatan luar biasa yang didapat dengan izin Allah.

Setelah mencapai usia 7 atau 9 tahun, matanya yang tadinya terbelalak perlahan mulai membaik, walaupun mata kanannya masih belum dapat terbuka. Buya Arrazy juga menjelaskan bahwa Dajjal dapat berubah wujud atau menyamar sebagai siapa saja, bahkan menjadi seorang Habib.

Baca Juga :   Dajjal dan Anteknya Si Pembawa Berita Bohong: Hadist Nabi Tentang Dajjal

Menurut riwayat, Dajjal baru bisa berjalan ketika usianya mencapai 7 atau 10 tahun, seiring dengan perbaikan mata kirinya. Dia dipercayai akan hidup hingga akhir zaman, karena dia adalah keturunan Azazil. Menurut Buya Arrazy Hasyim, hanya Nabi Isa AS yang ditakdirkan untuk mengakhiri kehidupan Dajjal.

Dengan mengetahui latar belakang Dajjal yang unik ini, mari kita bersama-sama berdoa dan memohon perlindungan kepada Allah SWT agar terhindar dari fitnah Dajjal. Jangan lupa kunjungi posjos.com untuk berita dan informasi menarik lainnya, serta video-video eksklusif.

Info : Situs posjos.com sedang dalam proses migrasi konten. Dari semula konten artikel, sebagian akan di sempurnakan menjadi konten video. Anda bisa membuka postingan versi video di halaman ini. Untuk postingan dalam format audio buka di sini. Ikuti juga posjos.com di Tiktok.