Scroll untuk baca artikel
BeritaKhazanahMisteri

Misteri Gunung Jabal Qaf Dengan Penduduk Yang Misterius

×

Misteri Gunung Jabal Qaf Dengan Penduduk Yang Misterius

Sebarkan artikel ini
Posjos.com - Gunung Jabal Qaf. Misteri Gunung Jabal Qaf. Penduduk Gunung Jabal Qaf. Gunung Jabal Qaf Yang Misterius
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar Posjos.com - Gunung Jabal Qaf. Misteri Gunung Jabal Qaf. Penduduk Gunung Jabal Qaf. Gunung Jabal Qaf Yang Misterius

Misteri Gunung Jabal Qaf Dengan Penduduk Yang Misterius – Di muka bumi yang luas, terdapat berbagai gunung dan lembah yang menyimpan keindahan dan misteri. Namun, di antara sekian banyaknya gunung, ada satu yang dianggap paling rahasia dan tersembunyi, yaitu Gunung Jabal Qaf. Diciptakan oleh Allah secara misterius, gunung ini konon menjadi induk bagi seluruh gunung di muka bumi.

Misteri Gunung Jabal Qaf

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

Keberadaan Gunung Jabal Qaf

Gunung Jabal Qaf diklaim sebagai gunung terbesar yang menyimpan segala misteri. Beberapa orang menyebutnya sebagai pusat atau induk bagi seluruh gunung di bumi. Namun, pertanyaannya adalah, benarkah semua ini? Apa yang membuat Gunung Jabal Qaf begitu istimewa?

Riwayat dari Rasulullah

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam memberikan gambaran yang menakjubkan mengenai Gunung Jabal Qaf. Beliau bersabda, “Dibalik gunung Qaf terdapat sebidang tanah putih luas seperti tujuh kali lipat dunia. Di sana penuh dengan malaikat yang memegang bendera panjang dengan tulisan ‘Lailahaillallah Muhammadur Rasulullah.’ Setiap Jumat malam, mereka berkumpul untuk merendahkan diri kepada Allah dan memohon keselamatan bagi umat Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.”

Misteri Alam Gaib Gunung Jabal Qaf

Disebutkan bahwa Gunung Jabal Qaf terbuat dari zamrud hijau, yang memberikan pengaruh pada warna biru langit. Bukit-bukit di sekitarnya memiliki peran dalam menjaga bumi agar tidak bergerak bergoncangan, dijaga oleh malaikat besar.

Baca Juga :   Sabda Rasulullah SAW tentang Palestina: Janji Kemenangan dan Kiamat

Penghuni Gunung Jabal Qaf

Menurut Syekh Muhammad Nazim, Gunung Jabal Qaf dikelilingi oleh lembah dan bukit. Penduduknya, sekitar 70 wali Allah dari golongan laki-laki gaib, menjalani kehidupan yang hanya didedikasikan untuk ibadah. Mereka merupakan orang-orang sholeh yang menjauhkan diri dari kehidupan duniawi.

Pertemuan Rasulullah dengan Penduduk Gunung Jabal Qaf

Pada suatu perjalanan Isra Mi’raj, Rasulullah berkesempatan bertemu dengan penduduk Gunung Jabal Qaf. Mereka menjelaskan bahwa mereka berasal dari Bani Israel, hidup setelah Nabi Musa Alaihissalam, dan mereka berusaha membenahi masyarakat yang rusak. Mereka juga menceritakan kehidupan unik mereka yang dipenuhi dengan keamaman dan kejujuran.

Keajaiban Kehidupan Masyarakat Gunung Jabal Qaf

Masyarakat di sekitar Gunung Jabal Qaf hidup dalam harmoni, tanpa pertikaian atau keserakahan. Rumah mereka selalu terbuka, masjid jauh dari perumahan untuk menambah pahala, dan mereka berkebun dengan bijaksana. Keunikan lainnya adalah wajah mereka yang memucat, sebagai tanda ketakutan akan kematian dan persiapan untuk kehidupan setelahnya.

Kesimpulan

Gunung Jabal Qaf, dengan misteri dan keindahan alam gaibnya, menjadi titik fokus perenungan. Kisah pertemuan Rasulullah dengan penduduknya memberikan kita pelajaran tentang hidup sederhana, penuh keimanan, dan persiapan untuk kehidupan di akhirat. Semoga, dengan memahami misteri ini, kita dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah.

Info : Situs posjos.com sedang dalam proses migrasi konten. Dari semula konten artikel, sebagian akan di sempurnakan menjadi konten video. Anda bisa membuka postingan versi video di halaman ini. Untuk postingan dalam format audio buka di sini. Ikuti juga posjos.com di Tiktok.