Scroll untuk baca artikel
BeritaDunia

Negara Kaya Raya Yang Pura-Pura Miskin: Oman

×

Negara Kaya Raya Yang Pura-Pura Miskin: Oman

Sebarkan artikel ini
Posjos.com - Negara Kaya Raya Pura-Pura Miskin. Oman Negara Kaya. Negara Oman Negara Kaya Raya Yang Pura-Pura Miskin
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar Posjos.com - Negara Kaya Raya Pura-Pura Miskin. Oman Negara Kaya. Negara Oman Negara Kaya Raya Yang Pura-Pura Miskin

Negara Kaya Raya Yang Pura-Pura Miskin: Oman – Oman, sebuah negara yang berbagi perbatasan dengan Uni Emirat Arab di ujung timur Semenanjung Arab, telah menciptakan paradigma unik dalam kemakmuran. Meskipun kaya akan sumber daya alam, terutama gas dan minyak, Oman memilih jalur yang berbeda dari tetangganya yang terkenal dengan kemegahan kota seperti Dubai dan Abu Dhabi.

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

Kesederhanaan vs. Kemegahan

Uni Emirat Arab mengejar kemegahan dengan pencakar langit dan gaya hidup mewah, sementara Oman memelihara kesederhanaan dan nilai-nilai tradisional. Meskipun mampu membangun struktur modern, Oman membatasi tinggi gedung menjadi maksimal lima lantai. Keputusan ini, yang mencerminkan visi Sultan Kobus yang meninggal pada tahun 2020, bertujuan untuk mencegah ketidaksetaraan sosial dan ekonomi.

Lingkungan yang Dilindungi

Sultan Kobus, seorang pemimpin yang mencintai alam, secara tegas memilih untuk tidak membangun gedung pencakar langit yang dapat mengganggu keindahan alam Oman. Keputusan ini bertujuan untuk menjaga keharmonisan antara tradisi dan modernitas, sebuah langkah yang menciptakan citra Oman sebagai negara kaya yang memilih kesederhanaan.

Pembangunan Berkelanjutan

Pendapatan besar dari sumber daya alam tidak digunakan untuk membangun kemegahan, melainkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Sultan Kobus menggunakan pendapatan negara untuk membangun infrastruktur seperti rumah sakit, sekolah, universitas, dan perumahan bagi warga Oman. Dampaknya terlihat dari jarangnya tunawisma dan pengemis di negara ini.

Baca Juga :   Mengenal Greenflation, Inflasi Hijau yang Dibahas Gibran

Kemakmuran yang Merata

Data dari Pusat Statistik dan Informasi Nasional menunjukkan peningkatan signifikan dalam pendapatan rata-rata rumah tangga di Oman antara tahun 2001 hingga 2011. Bahkan keluarga dengan ekonomi miskin memiliki rumah dan akses ke layanan pendidikan dan kesehatan secara gratis. Kemakmuran negara ini tercermin dalam nilai mata uangnya yang kuat.

Diversifikasi Ekonomi

Oman tidak hanya bergantung pada minyak sebagai sumber pendapatan utama. Di bawah kepemimpinan Sultan Kobus, ekonomi alternatif seperti perdagangan ikan, produksi kurma, sektor pertanian, dan pariwisata telah berkembang pesat. Oman secara aktif menciptakan alternatif ekonomi yang kuat untuk mengurangi ketergantungannya pada fluktuasi harga minyak.

Menghadapi Tantangan Masa Depan

Meskipun kemakmuran saat ini, Oman tidak lalai terhadap tantangan masa depan. Isu stok minyak yang semakin menipis menjadi perhatian, tetapi dengan kebijakan bijaksana dalam mengelola sumber daya dan mendiversifikasi ekonomi, Oman terus berupaya menciptakan stabilitas jangka panjang.

Baca lebih lanjut dan ikuti berita terbaru di [Posjos.com](https://www.posjos.com) untuk mendapatkan wawasan lebih lanjut tentang negara kaya raya yang memilih kesederhanaan, Oman. Bagikan artikel ini untuk memberikan apresiasi pada upaya Oman dalam menciptakan keseimbangan antara kemajuan dan nilai-nilai tradisional.

Info : Situs posjos.com sedang dalam proses migrasi konten. Dari semula konten artikel, sebagian akan di sempurnakan menjadi konten video. Anda bisa membuka postingan versi video di halaman ini. Untuk postingan dalam format audio buka di sini. Ikuti juga posjos.com di Tiktok.