Scroll untuk baca artikel
BeritaNasional

Seperti Doa Mbah Moen, Akhirnya Prabowo dan Jokowi bersatu

×

Seperti Doa Mbah Moen, Akhirnya Prabowo dan Jokowi bersatu

Sebarkan artikel ini
posjos.com — Doa Mbah Moen, Akhirnya Prabowo dan Jokowi bersatu. Seperti doa Akhirnya Prabowo dan Jokowi bersatu
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar posjos.com — Doa Mbah Moen, Akhirnya Prabowo dan Jokowi bersatu. Seperti doa Akhirnya Prabowo dan Jokowi bersatu

POSJOS.COMSeperti doa Mbah Moen, Akhirnya Prabowo dan Jokowi bersatu | Jokowi dan Prabowo memang mempunyai kedekatan dengan para ulama namun keduanya tidak pernah menggunakan isu agama untuk meningkatkan elektabilitasnya pada saat Pilpres.

Berikut ini adalah sebuah cerita lama yang terungkap di tengah-tengah tahun 2019 kembali oleh K.H. Bahaudin Nurim, ulama kondang yang dikenal dengan julukan Gus Baha, tentang doa almarhum K.H. Maimun Zubair atau Mbah Mun, seorang ulama karismatik yang sangat disegani dan dihormati oleh para ulama lainnya di kalangan Nahdatul Ulama (NU).

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

NB : Jika merasa tulisan pada artikel ini kurang jelas, Silahkan “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Doa yang Membawa Persatuan

Mbah Mun yang dikagumi oleh Gus Baha, telah meninggalkan doa yang menjadi viral di berbagai media sosial. Doa tersebut, seperti yang diposting akun Instagram @gusbaha pada hari Sabtu, 26 Juni 2023, merupakan doa untuk menyatukan Jokowi dan Prabowo.

Gus Baha menyampaikan bahwa doa yang dipanjatkan oleh Mbah Mun saat suhu politik sedang panas menjelang Pilpres 2019, kini terwujud dengan kedekatan antara kedua tokoh tersebut.

Keajaiban Doa yang Dikabulkan

Gus Baha mengungkapkan kekagumannya terhadap Mbah Mun karena doa yang dipanjatkannya telah dikabulkan oleh Allah.

Bukti nyata terwujudnya doa tersebut adalah ketika Prabowo masuk dalam jajaran menteri yang dilantik oleh Jokowi sebagai Menteri Pertahanan.

Peristiwa ini menunjukkan bahwa keputusan Allah seringkali berada di luar kalkulasi manusia.

Baca Juga :   Alasan Gus Iqdam Dukung Prabowo Gibran

Pujian dari Berbagai Negara

Kesatuan dan rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo mendapat apresiasi dari berbagai negara.

Sebagai contoh, Datuk Sri Muhammad bin Sabu, seorang politisi Malaysia, memuji langkah-langkah Jokowi dan Prabowo yang mementingkan persatuan nasional di atas segala-galanya.

Langkah rekonsiliasi ini diharapkan menjadi contoh bagi negara-negara lain, termasuk Indonesia sendiri.

Kedekatan dengan Para Ulama

Kedekatan Jokowi dan Prabowo dengan para ulama menjadi salah satu aspek yang memperkuat persatuan nasional.

Keduanya memiliki hubungan yang baik dengan para ulama dari berbagai latar belakang, baik dari NU maupun Muhammadiyah.

Hal ini menunjukkan bahwa persatuan nasional tidak hanya dibangun atas dasar politik, tetapi juga atas dasar keagamaan dan kebijaksanaan.

Kesimpulan

Doa Mbah Mun untuk menyatukan Jokowi dan Prabowo telah menjadi kenyataan yang menginspirasi banyak orang.

Kedekatan dan rekonsiliasi antara kedua tokoh tersebut menunjukkan pentingnya persatuan dalam membangun sebuah negara.

Langkah-langkah mereka diapresiasi oleh banyak pihak, dan diharapkan dapat menjadi teladan bagi negara-negara lain dalam membangun persatuan dan perdamaian.

NB : Jika merasa tulisan pada artikel ini kurang jelas, Silahkan “BERALIH KE VERSI VIDEO” Terima Kasih sudah berkunjung ke situs kami

Dengan demikian, doa yang dipanjatkan oleh Mbah Mun menjadi bukti bahwa keajaiban terkadang terwujud di luar perkiraan manusia, dan persatuan adalah kunci utama dalam mencapai kemajuan dan kedamaian bagi suatu bangsa.