Scroll untuk baca artikel
BeritaNasional

Tolak Ajakan Ganjar Bentuk Hak Angket, Nasdem : Kita Pakai Akal Sehat

×

Tolak Ajakan Ganjar Bentuk Hak Angket, Nasdem : Kita Pakai Akal Sehat

Sebarkan artikel ini
posjos.com — Tolak Hak Angket Nasdem. Nasdem Tolak Ajakan Ganjar Bentuk Hak Angket, Nasdem : Kita Pakai Akal Sehat
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar posjos.com — Tolak Hak Angket Nasdem. Nasdem Tolak Ajakan Ganjar Bentuk Hak Angket, Nasdem : Kita Pakai Akal Sehat

POSJOS.COMTolak Ajakan Ganjar Bentuk Hak Angket, Nasdem: Kita Pakai Akal Sehat |

Nasdem Menolak Ajakan Ganjar

Partai Nasdem menegaskan penolakan terhadap ajakan Ganjar Pranowo untuk membentuk hak angket DPR RI guna menyelidiki dugaan kecurangan dalam Pilpres.

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

Ganjar Pranowo, yang merupakan anggota Koalisi Perubahan, mendorong anggota DPR untuk mengusulkan hak angket terkait dugaan kecurangan pemilu.

NB : Jika merasa tulisan pada artikel ini kurang jelas, Silahkan “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Dia meyakini bahwa dengan partai-partai pengusung Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar ikut serta, syarat untuk pembentukan hak angket terpenuhi.

Pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi

Sebelumnya, Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, telah bertemu dengan Presiden Jokowi. Pertemuan tersebut terjadi pada saat perhitungan suara Pemilu masih berlangsung. Isi dari pertemuan antara Surya Paloh dan Jokowi menjadi misteri bagi banyak pihak.

Curiga terhadap Ganjar

Wakil Ketua Umum Nasdem, Ahmad Ali, menyatakan kecurigaannya terhadap pernyataan Ganjar Pranowo. Ali heran dengan permintaan Ganjar untuk membentuk hak angket, merasa bahwa Ganjar tidak bisa menerima kekalahan dalam konteks demokrasi.

Pertanyaannya, apa yang membuat Ganjar khawatir? Apakah karena hasil yang disampaikan quick count lewat televisi? Menurut Ali, apalagi yang bisa dipengaruhi jika sudah ada hasil resmi pemilihan.

Imbauan kepada Pendukung Ganjar dan Mahfud MD

Ali mengimbau kepada pendukung Ganjar dan Mahfud MD untuk tidak terburu-buru dalam menuntut pembentukan hak angket. Lebih baik, mereka harus mengumpulkan bukti-bukti yang kuat dan membawanya ke lembaga pengawas Pemilu seperti Bawaslu dan MK. Perkuat saksi, perkuat alat bukti, dan ikuti mekanisme hukum yang ada.

Baca Juga :   10 Arti Mimpi Orang Utan: Inilah Tafsir Mimpi Tentang Orang Utan

Pemanggilan Terhadap KPU dan Bawaslu

Sebelumnya, Ganjar juga mendesak DPR untuk segera memanggil KPU, Bawaslu, dan DKPP terkait dugaan kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Hal ini disusul dengan banyaknya laporan mengenai dugaan kecurangan dalam proses pemungutan suara.

NB : Jika merasa tulisan pada artikel ini kurang jelas, Silahkan “BERALIH KE VERSI VIDEO” Terima Kasih sudah berkunjung ke situs kami

Sikap Nasdem menolak ajakan Ganjar untuk membentuk hak angket menegaskan pentingnya menggunakan akal sehat dalam menanggapi situasi politik. Lebih dari sekadar menuntut, partai politik harus memperkuat bukti dan mengikuti mekanisme hukum yang ada.