Scroll untuk baca artikel
BeritaNasional

10 Menteri Jokowi yang Mendukung Pasangan Prabowo Gibran

×

10 Menteri Jokowi yang Mendukung Pasangan Prabowo Gibran

Sebarkan artikel ini
Posjos.com — Menteri Jokowi pendukung Prabowo Gibran. 10 Menteri Jokowi yang Mendukung Pasangan Prabowo Gibran
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar Posjos.com — Menteri Jokowi pendukung Prabowo Gibran. 10 Menteri Jokowi yang Mendukung Pasangan Prabowo Gibran

POSJOS.COM10 Menteri Jokowi yang Mendukung Pasangan Prabowo Gibran | Pilpres 2024 menjadi sorotan utama dalam ranah politik Indonesia. Salah satu berita menarik yang menjadi pembicaraan adalah dukungan dari beberapa menteri Jokowi kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo Gibran telah mengantongi dukungan dari tokoh-tokoh dalam pemerintahan. Berikut adalah 10 menteri yang mendukung pasangan Prabowo Gibran:

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

1. Airlangga Hartarto

Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Ketua Umum Partai Golkar, secara resmi menyatakan dukungannya pada Prabowo Gibran. Golkar menjadi partai pertama yang mendeklarasikan dukungan untuk Gibran sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo.

2. Zulkifli Hasan

Menteri Perdagangan sekaligus Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, dipastikan mendukung Prabowo Gibran. PAN, sebagai partai anggota Koalisi Indonesia Maju, merapatkan barisan untuk mendukung pasangan ini.

3. Bahlil Lahadalia

Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, secara terbuka mendukung Prabowo Gibran. Meskipun tidak bergabung dalam Tim Kampanye Nasional, Bahlil tetap mendukung pasangan capres dan cawapres ini.

4. Budi Ari Setiadi

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Ari Setiadi, turut mendukung Prabowo Gibran. Meskipun tidak masuk dalam TKN Prabowo Gibran, Budi Ari menyatakan optimisme terhadap kemenangan pasangan ini.

Baca Juga :   Ras Kucing Liar yang Ahli Berburu: Kucing Serval

5.Erick Thohir

Menteri BUMN, Erick Thohir, meskipun tidak dipilih sebagai cawapres, tetap mendukung Prabowo di Pilpres 2024. Meskipun tidak masuk dalam TKN Prabowo Gibran, Erick tetap setia dalam mendukung pasangan ini.

6. Agus Gumiwang

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang, juga memberikan dukungannya kepada Prabowo Gibran. Agus bahkan mendirikan Posko Pemilih Prabowo Gibran sebagai bentuk dukungan yang nyata.

7. Luhut Binsar Panjaitan

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, menyampaikan dukungannya kepada Prabowo Gibran. Melalui postingan di media sosial, Luhut mengklaim bahwa pasangan ini adalah simbol harapan untuk Indonesia maju.

8. Raja Juli Antoni

Politisi PSI yang juga Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang, Raja Juli Antoni, resmi mendukung Prabowo Gibran. Meskipun secara terang-terangan mendukung, Raja Juli menyerukan agar semua pihak menjaga netralitas.

9. Paiman Raharjo

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Paiman Raharjo, juga menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo Gibran. Meskipun tidak terlibat dalam tim pemenangan, Paiman tetap mendukung pasangan tersebut.

10. Rosan Perkasa Roslani

Wakil Menteri BUMN, Rosan Perkasa Roslani, mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wamen BUMN dan wakil komisaris Utama PT Pertamina untuk mendukung Prabowo Gibran. Keputusan berani ini menunjukkan kesungguhan Rosan dalam mendukung pasangan tersebut.

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Dukungan dari para menteri ini menambah dinamika politik jelang Pilpres 2024. Bagaimanapun, perjalanan politik selalu sarat dengan kejutan. Wujud dukungan tersebut akan menjadi sorotan dalam perjalanan politik Indonesia yang semakin menarik.