Scroll untuk baca artikel
BeritaNasional

Deretan Ulama Nahdatul Ulama Dukung Capres Prabowo Gibran

×

Deretan Ulama Nahdatul Ulama Dukung Capres Prabowo Gibran

Sebarkan artikel ini
Nahdatul Ulama Dukung Capres Prabowo Gibran. Deretan Ulama Nahdatul Ulama NU Dukung Capres Prabowo Gibran
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar Nahdatul Ulama Dukung Capres Prabowo Gibran. Deretan Ulama Nahdatul Ulama NU Dukung Capres Prabowo Gibran

POSJOS.COMDeretan Ulama Nahdatul Ulama Dukung Capres Prabowo Gibran | Suara Nahdatul Ulama atau NU dalam Pilpres 2024 terpecah di antara tiga kubu. Di kubu 01, terdapat cawapres Mohaimin Iskandar, ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB. Sementara di kubu 03, hadir sosok Yeni Wahid, anak dari Gus Dur dan aktivis NU. Namun, kubu 02 hanya diisi oleh Ketua Umum PP Muslimat NU, Indar Parawansa, dan Mutasyar PBNU, Habib Lutfi, yang mendukung Prabowo Gibran. Puluhan ulama dan kyai juga bergabung dalam barisan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo.

Habib Lutfi dan Dukungannya pada Prabowo Gibran

Habib Lutfi, keturunan Nabi Muhammad, adalah tokoh tarekat di Indonesia dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Dia terkenal dalam kegiatan keagamaan dan menjadi bagian dari TKN Prabowo setelah mendeklarasikan dukungannya pada akhir Desember 2023. Namun, keputusannya ini membuat PBNU menonaktifkannya dari jajaran mutasyar PBNU.

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

Haji Mahfud Ali Ubaid: Dukungan dari PPP

Haj Mahfud Ali Ubaid, politikus PPP, juga menyokong Prabowo Gibran. Beliau memiliki garis keturunan dari tokoh besar, Raja Brawijaya, dan aktif dalam berbagai kegiatan politik. Keikutsertaannya dalam TKN Prabowo Gibran dianggap sebagai bentuk dukungan dari kalangan Nahdliyin.

Chak Ali: Dukungan dari Badan Pemeriksa Keuangan

Chak Ali, Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), juga memberikan dukungannya pada Prabowo Gibran. Beliau memiliki pengalaman panjang dalam berorganisasi dan politik serta dihormati di kalangan Nahdliyin.

Baca Juga :   Solusi Kekinian Gibran Soal Pangan Dan Pertanian

Nusron Wahid: Dukungan dari PBNU

Sebelumnya menjadi Ketua PBNU, Nusron Wahid, politikus berpengalaman, juga bergabung dalam TKN Prabowo Gibran. Namun, keputusannya ini membuat PBNU memberhentikannya sebagai ketua PBNU karena alasan rangkap jabatan.

Gus Irpan: Dukungan dari Pesantren Tebu Ireng

Gus Irpan, cucu pendiri NU, juga memberikan dukungannya pada Prabowo Gibran. Beliau pernah menjadi wakil ketua Lembaga Perekonomian NU dan aktif di berbagai kegiatan keagamaan.

Kiai Aror Askal: Dukungan dari Bangkalan

Kiai Aror Askal, ulama besar dari Bangkalan, juga turut mendukung Prabowo Gibran. Keikutsertaannya dalam TKN Prabowo Gibran menjadi sorotan publik setelah video pernikahannya viral di media sosial.

Abdul Ghofur: Dukungan dari Sunan Drajat

Abdul Ghofur, pimpinan pondok pesantren Sunan Drajat, juga memberikan dukungannya pada Prabowo Gibran. Beliau dikenal sebagai ulama pesilat dan ilmuwan yang sukses dalam bidang pendidikan.

Kiai Adib: Kejutan Dukungan dari NU

Kiai Adib, ulama NU yang dekat dengan Megawati Soekarno Putri, juga mendukung Prabowo Gibran. Namun, dukungannya ini mengejutkan karena sebelumnya dia terikat dengan pihak lain.

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Dengan dukungan dari sejumlah ulama NU yang terkenal, partisipasi dalam Pilpres 2024 semakin menegaskan bahwa Prabowo Gibran memiliki potensi untuk menang dalam satu putaran. Meskipun PBNU tidak mengeluarkan sikap resmi, dukungan individu dari ulama-ulama tersebut menjadi sorotan dalam perhelatan politik nasional.