Scroll untuk baca artikel
BeritaLokal

6 Perguruan Pencak Silat Paling Ditakuti di Indonesia

×

6 Perguruan Pencak Silat Paling Ditakuti di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Posjos.com - Perguruan Pencak Silat Indonesia. Pencak Silat di Indonesia. 6 Perguruan Pencak Silat Paling Ditakuti di Indonesia
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar Posjos.com - Perguruan Pencak Silat Indonesia. Pencak Silat di Indonesia. 6 Perguruan Pencak Silat Paling Ditakuti di Indonesia

6 Perguruan Pencak Silat Paling Ditakuti di Indonesia – Selamat datang, sahabat Posjos! Pencak silat, olahraga beladiri tradisional Indonesia, tidak hanya memukau dengan keindahan gerakannya tetapi juga mengandung filosofi mendalam. Berikut adalah enam perguruan silat terkemuka yang telah merambah ke luar negeri.

Perguruan Pencak Silat di Indonesia

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

1. IKSPI Kera Sakti

Perguruan ini tidak hanya besar di Indonesia, tetapi juga memiliki cabang di Timor Leste, Malaysia, Singapura, Brunei, Thailand, Korea Selatan, dan Irlandia. Sukses pengesahan jarak jauh membuatnya menjadi salah satu yang terbesar.

2. Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT)

Dengan padepokan di Madiun, PSHT memiliki cabang di 236 kabupaten/kota di Indonesia dan beberapa negara termasuk Belanda, Rusia, Malaysia, dan Prancis, menjadikannya salah satu yang terbesar.

3. Setia Hati Winongo Madiun

Madiun memiliki tiga perguruan besar, termasuk SH Winongo yang memiliki cabang di beberapa negara Eropa seperti Perancis dan Belanda.

4. Pagar Nusa

Berdiri sejak 1986 di Kediri, Pagar Nusa memiliki cabang di Malaysia, Azerbaijan, Austria, Tunisia, Maroko, Mesir, Swiss, dan beberapa negara lainnya.

5. Merpati Putih

Berawal pada 1963 di Yogyakarta, perguruan ini telah merambah ke Belanda, Amerika Serikat, Filipina, dan Jepang, menjadikannya salah satu yang paling terkenal di dunia.

Baca Juga :   Asik Selfie, Turis Cantik Asal China Tewas Jatuh Ke Kawah Gunung Ijen

6. Perisai Diri

Didirikan pada 1955 di Surabaya, Perisai Diri memiliki cabang di Australia dan benua Eropa. Teknik Minangkabau dan cabang yang luas menjadi ciri khasnya.

Ajak teman-temanmu untuk membaca artikel ini dan ikuti berita terbaru di posjos.com! Terima kasih sudah membaca, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya di Posjos.

Info : Situs posjos.com sedang dalam proses migrasi konten. Dari semula konten artikel, sebagian akan di sempurnakan menjadi konten video. Anda bisa membuka postingan versi video di halaman ini. Untuk postingan dalam format audio buka di sini. Ikuti juga posjos.com di Tiktok.