Scroll untuk baca artikel
BeritaLokalMisteri

7 Misteri Gunung Padang

×

7 Misteri Gunung Padang

Sebarkan artikel ini
Posjos.com - Gunung Padang. Misteri Gunung Padang. Misteri Gunung Padang Indonesia. Situs Gunung Padang Yang Misteri.
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar Posjos.com - Gunung Padang. Misteri Gunung Padang. Misteri Gunung Padang Indonesia. Situs Gunung Padang Yang Misteri.

7 misteri Gunung Padang – Gunung Padang, situs purba megalitykum di Indonesia, menyimpan misteri yang belum terjawab. Dari isu benua Atlantis hingga usia lebih dari 25.000 tahun, berikut tujuh fakta yang membingungkan.

7 misteri Gunung Padang

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

1. Situs Megalitykum Terbesar di Asia Tenggara

Dengan luas 900 m², Gunung Padang memiliki punden berundak terbesar di Asia Tenggara. Fenomenalnya, hanya ada satu situs serupa di Indonesia.

2. Usia Situs yang Mengejutkan

Melalui uji karbon, hasil dari Badan Tenaga Atom Nasional AS menunjukkan usia Gunung Padang lebih dari 11.000 tahun. Temuan pada kedalaman 5-12 m bahkan diperkirakan lebih tua dari 25.000 tahun sebelum masehi.

3. Bangunan Terpendam Besar

Spekulasi para peneliti mengindikasikan adanya bangunan terpendam di bawah Gunung Padang, diperkirakan tiga kali lipat lebih besar dari Candi Borobudur.

4. Teknologi Maju Zaman Purba

Arsitektur Gunung Padang menunjukkan teknologi maju dengan perhitungan matematis dan rancangan yang membutuhkan keahlian tinggi. Sebuah misteri bagaimana peradaban pada masa itu mencapai kemajuan teknologi sedemikian rupa.

5. Semen Purba yang Unik

Temuan semen purba dengan kadar besi hingga 45%, jauh melampaui temuan semen sebelumnya. Menandakan peradaban pada masa itu sudah memahami unsur besi untuk merekatkan batu.

Baca Juga :   Misteri Harta Karun Paling Legendaris Di Dunia

6. Perubahan Sejarah Dunia

Jika terbukti usianya lebih dari 25.000 tahun, Gunung Padang dapat mengubah narasi sejarah peradaban manusia. Kontroversi muncul, apakah peradaban bermula di sini bukan di Mesopotamia atau Mesir.

7. Penemuan Langka yang Kontroversial

Peneliti menyatakan penemuan sejenis Gunung Padang sangat langka, dan jika terbukti, akan merubah pandangan kita terhadap sejarah peradaban manusia.

Ajak teman-teman Anda untuk membaca lebih lanjut dan ikuti berita terbaru di [sipjos.com](https://sipjos.com) untuk mendapatkan pembaruan terkini mengenai misteri Gunung Padang ini. Bagikan artikel ini agar semakin banyak orang yang mengetahui keajaiban dan misteri yang terkandung di dalamnya.

Info : Situs posjos.com sedang dalam proses migrasi konten. Dari semula konten artikel, sebagian akan di sempurnakan menjadi konten video. Anda bisa membuka postingan versi video di halaman ini. Untuk postingan dalam format audio buka di sini. Ikuti juga posjos.com di Tiktok.