Scroll untuk baca artikel
BeritaLokalMisteri

9 Ratu Gaib Paling Sakti di Nusantara

×

9 Ratu Gaib Paling Sakti di Nusantara

Sebarkan artikel ini
Posjos.com - Ratu Gaib Paling Sakti. 9 Ratu Gaib Sakti di Nusantara. Ratu Gaib Yang Paling Sakti. Ratu Gaib Yang Sakti
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar Posjos.com - Ratu Gaib Paling Sakti. 9 Ratu Gaib Sakti di Nusantara. Ratu Gaib Yang Paling Sakti. Ratu Gaib Yang Sakti

9 Ratu Gaib Paling Sakti di Nusantara – Indonesia, tanah yang kaya akan mitos dan legenda, menyimpan kisah-kisah mistis tentang para Ratu Gaib dengan kecantikan dan kesaktian luar biasa. Mereka dipercaya mendiami berbagai wilayah di Nusantara, menguasai lautan selatan, dan memiliki kekuatan yang menakjubkan.

9 Ratu Gaib Paling Sakti di Nusantara

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

1. Nyi Pelet

Nyi Pelet, tokoh dalam mitologi Jawa, dikenal sebagai wanita cantik yang memikat hati pria dengan ilmu peletnya. Meski memiliki kekuatan sakti, kehidupannya penuh kesepian hingga bertemu dengan cinta sejatinya.

2. Nyi Blorong

Sebagai panglima perang terkuat Kanjeng Ratu Kidul, Nyi Blorong memiliki tubuh manusia dari pinggang ke atas dan tubuh ular dari pinggang ke bawah. Kesaktiannya dipercaya dapat mendatangkan kekayaan, namun meminta tumbal sebagai imbalan.

3. Nyi Calon Arang

Janda penguasa ilmu hitam, Nyi Calon Arang, dikenal merusak hasil panen dan menyebabkan penyakit. Kisahnya berubah ketika putrinya menikah dengan bantuan Empu Baradah, mengakhiri dendam dan mengungkap ilmu sihirnya.

4. Nyi Gadung Melati

Sebagai penjaga gerbang Gunung Merapi, Nyi Gadung Melati memiliki tugas memelihara kehijauan tanaman. Legenda mengatakan bahwa kehadirannya dalam mimpi menandakan Gunung Merapi akan meletus.

Baca Juga :   Bidadari Surga Tercantik Ainul Mardhiah: Hanya Untuk Yang Syahid

5. Nyi Lanjar

Nyi Lanjar, Dewi Padi dan kesuburan, dipercaya memiliki Keraton gaib di pantai Pekalongan. Dalam mitos, ia digambarkan sebagai wanita cantik dengan tubuh manusia dari pinggang ke atas dan tubuh ular dari pinggang ke bawah.

6. Dewi Sri

Dewi Sri, Dewi Padi dalam kepercayaan Hindu-Jawa, dianggap pelindung kelahiran dan kehidupan. Dalam budaya Indonesia, Dewi Sri dipercaya memberikan kesuburan dan hijauan di Lereng Merapi.

7. Nyai Roro Kidul

Ratu Laut Selatan, Nyai Roro Kidul, memerintah makhluk laut selatan Jawa. Tempat-tempat sakral seperti Pelabuhan Ratu dihormatinya, dan masyarakat melakukan upacara sedekah laut untuk berkomunikasi dengannya.

8. Nyi Fatimah Lodaya

Putri Sunan Gunung Jati, Nyi Fatimah Lodaya, berlayar ke Cirebon untuk mengalahkan siluman Ratu Laut Kidul. Setelah kemenangannya, ia diangkat menjadi ratu siluman Laut Kidul.

9. Nyi Hoirongdul

Nyi Hoirongdul, Dewi padi dan kesuburan, dipercaya menguasai laut selatan. Legenda mencampuradukkan cerita Nyi Hoirongdul dengan Kanjeng Ratu Kidul, menciptakan keyakinan akan kekuatan Dinasti Mataram.

Mari saksikan kisah-kisah menakjubkan para Ratu Gaib ini dan ikuti terus berita terbaru di [situs posjos.com](https://posjos.com). Bagikan artikel ini untuk menyebarkan keindahan dan misteri budaya Nusantara!

Info : Situs posjos.com sedang dalam proses migrasi konten. Dari semula konten artikel, sebagian akan di sempurnakan menjadi konten video. Anda bisa membuka postingan versi video di halaman ini. Untuk postingan dalam format audio buka di sini. Ikuti juga posjos.com di Tiktok.