Scroll untuk baca artikel
BeritaDunia

Austria: Negara Indah yang Sangat Mencintai Buku dan Membaca

×

Austria: Negara Indah yang Sangat Mencintai Buku dan Membaca

Sebarkan artikel ini
Posjos.com - Austria Negara Mencintai Buku. Negara Suka Membaca. Membaca Buka. Austria: Negara Indah yang Sangat Mencintai Buku dan Membaca
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar Posjos.com - Austria Negara Mencintai Buku. Negara Suka Membaca. Membaca Buka. Austria: Negara Indah yang Sangat Mencintai Buku dan Membaca

Austria: Negara Indah yang Sangat Mencintai Buku dan Membaca – Austria, sebuah negara terkecil kedua di Eropa dengan jumlah penduduk sekitar 9 juta jiwa, mungkin tidak begitu akrab bagi banyak orang. Meskipun tidak memiliki dominasi budaya populer seperti Amerika atau Inggris, Austria memiliki kekayaan budaya yang luar biasa, terutama dalam hal membaca.

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

Budaya membaca di Austria mengakar kuat, menjadi pemandangan umum melihat warga membaca buku atau surat kabar di berbagai tempat, mulai dari Metro hingga taman kota. Menurut data terbaru dari Pusat Penelitian Sosial Austria pada tahun 2022, sekitar 60% penduduknya meluangkan waktu untuk membaca setidaknya sekali seminggu, sementara 40% sisanya membaca buku setiap hari.

Tingkat kepemilikan buku di Austria juga luar biasa tinggi, dengan rata-rata setiap orang memiliki koleksi pribadi mencapai 70 buku, melebihi rata-rata Eropa yang hanya 50 buku. Lebih dari 1000 perpustakaan umum tersebar di seluruh negeri, diakses oleh 70% dari total populasi. Perpustakaan Negara Austria, didirikan pada tahun 1368, menjadi salah satu yang terbesar dan tertua, dengan koleksi lebih dari 12,5 juta buku.

Kombinasi minat baca yang kuat, tingkat kepemilikan buku yang tinggi, dan perpustakaan yang luas mencerminkan bahwa literatur dan membaca dianggap penting dalam kehidupan sehari-hari warga Austria. Budaya membaca ini memiliki akar mendalam, bermula dari masa kebangkitan dan pencerahan pada abad ke-15 hingga 17, dan mencapai puncaknya selama periode kekaisaran Austria pada abad ke-18 dan ke-19.

Baca Juga :   15 Karakter Dan Ciri Pemilik Khodam Ular Naga

Austria, sebagai negara maju dengan ekonomi pasar yang kuat, memandang literasi sebagai investasi penting. Dukungan terhadap seni, sastra, dan filsafat telah menjadi bagian integral dari sejarah dan perkembangan intelektual negara ini. Faktor-faktor seperti sistem pendidikan yang berkembang, akses yang semakin meningkat terhadap buku, dan budaya literasi yang tumbuh, menjadikan Austria sebagai salah satu negara dengan minat membaca tertinggi di dunia.

Dalam konteks ekonomi, Austria mencapai pendapatan rata-rata per individu sekitar 52.000 per tahun, menciptakan ekonomi yang didukung oleh sektor manufaktur, pariwisata, dan jasa. Perusahaan-perusahaan seperti BMW, Audi, dan Siemens menjadi pemain besar dalam sektor manufaktur, menciptakan lapangan kerja signifikan dan berkontribusi pada ekspor negara.

Dengan daya tarik wisata seperti pegunungan Alpen yang menempati sekitar 60% wilayah negara, Austria menjadi destinasi populer di Eropa. Kota-kota bersejarah seperti Vienna menarik pengunjung dengan warisan budaya yang kaya. Sektor jasa, termasuk layanan keuangan dan perdagangan, membuat Vienna menjadi pusat keuangan Austria.

Austria juga dikenal karena perdagangan kuatnya dengan negara-negara tetangga, memanfaatkan posisinya yang strategis di pusat Eropa. Dengan investasi besar dalam teknologi, seperti pengembangan jaringan 5G, Austria terus melangkah maju dalam era modern.

Mari bergabung dalam apresiasi terhadap budaya membaca Austria dengan berbagi artikel ini dan tetap update dengan berita terbaru di posjos.com!

Info : Situs posjos.com sedang dalam proses migrasi konten. Dari semula konten artikel, sebagian akan di sempurnakan menjadi konten video. Anda bisa membuka postingan versi video di halaman ini. Untuk postingan dalam format audio buka di sini. Ikuti juga posjos.com di Tiktok.