Scroll untuk baca artikel
BeritaNasional

Gus Iqdam Keren! Video Viral Gus Iqdam Di Kawal Prajurit TNI Bers€nj#ta Lengkap

×

Gus Iqdam Keren! Video Viral Gus Iqdam Di Kawal Prajurit TNI Bers€nj#ta Lengkap

Sebarkan artikel ini
posjos.com — Gus Iqdam Di Kawal Prajurit TNI. Gus Iqdam Viral Gus Iqdam Di Kawal TNI. Video Viral Gus Iqdam Di Kawal Prajurit TNI
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar posjos.com — Gus Iqdam Di Kawal Prajurit TNI. Gus Iqdam Viral Gus Iqdam Di Kawal TNI. Video Viral Gus Iqdam Di Kawal Prajurit TNI

POSJOS.COMGus Iqdam Keren! Video Viral Gus Iqdam Di Kawal Prajurit TNI Bers€nj#ta Lengkap | Sosok Gus Idham viral gegara dikawal sejumlah prajurit TNI AD di Blitar. Ini merupakan fakta menarik yang membuat Gus Idham menjadi sorotan di media sosial.

Video tersebut menjadi perbincangan hangat di berbagai platform online setelah sejumlah prajurit TNI dengan senjata lengkap mengawal acara di Jawa Timur.

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

Acara tersebut merupakan peringatan hari ulang tahun kelima Majelis Taklim Sabilo Taubah yang didirikan oleh Gus Idham di Blitar.

NB : Jika merasa tulisan pada artikel ini kurang jelas, Silahkan “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Reaksi Publik dan Klarifikasi TNI AD

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok, terlihat sejumlah anggota TNI mengawal kedatangan Gus Idham.

Respons dari masyarakat pun bermacam-macam, terutama terkait dengan kehadiran prajurit TNI yang mengawal tokoh agama tersebut. Perhatian dari Markas Besar TNI Angkatan Darat pun muncul.

Menurut Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI Kristome Me Sianturi, prajurit yang terlibat berasal dari Batalyon Infanteri 511 di bawah Komando Daerah Militer 5 Prayudha.

Dia menjelaskan bahwa keterlibatan prajurit Yonif 511 dalam acara tersebut bertujuan untuk memeriahkan hari ulang tahun Majelis Taklim Sabilo Taubah.

Kegiatan ini lebih merupakan demonstrasi atau peragaan ketangkasan prajurit daripada pengawalan.

Menurut Kristome, senjata yang digunakan dalam peragaan tersebut tidak membahayakan karena tidak dilengkapi dengan amunisi.

Hal ini menegaskan bahwa acara tersebut lebih bersifat komunikasi sosial dan pembinaan teritorial semata.

Baca Juga :   9 Ratu Gaib Paling Sakti di Nusantara

Profil Gus Idham

Agus Muhammad Irham Khalid atau dikenal sebagai Gus Idham, lahir di Blitar, Jawa Timur pada 27 September 1993.

Beliau adalah seorang pendakwah muda dari Nahdatul Ulama dan pengasuh pondok pesantren Ma’bul Hikam 2 di Desa Karanganom, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Selain itu, beliau juga merupakan pendiri Majelis Taklim Sabilo Taubah.

Gus Idham dikenal karena gaya ceramahnya yang khas, lucu, dan menghibur. Beliau mampu merangkul berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa, dari berbagai latar belakang sosial.

Istilah-istilah yang diucapkannya dalam ceramah sering menjadi viral di kalangan netizen.

Beliau mendirikan Majelis Taklim Sabilo Taubah pada tahun 2018 dengan hanya tujuh jemaah.

Namun, seiring berjalannya waktu, jumlah jemaahnya berkembang pesat menjadi puluhan ribu dari berbagai daerah di Indonesia.

Dengan karisma dan dakwahnya yang unik, Gus Idham berhasil membangun sebuah komunitas yang kuat dan berpengaruh di masyarakat.

Dengan demikian, kehadiran Gus Idham sebagai figur agama yang mendapat perhatian dari TNI AD menunjukkan betapa luasnya dampak sosial dan pengaruh yang dimilikinya dalam masyarakat Indonesia.

NB : Jika merasa tulisan pada artikel ini kurang jelas, Silahkan “BERALIH KE VERSI VIDEO” Terima Kasih sudah berkunjung ke situs kami

Dengan keunikan ceramahnya, Gus Idham telah berhasil menciptakan sebuah komunitas yang berkembang pesat dan memiliki pengaruh yang signifikan dalam kehidupan beragama di Indonesia.