Scroll untuk baca artikel
BeritaNasional

Hasil Suara Prabowo-Gibran Bikin Iri Amereka Dan India

×

Hasil Suara Prabowo-Gibran Bikin Iri Amereka Dan India

Sebarkan artikel ini
posjos.com — Hasil Suara Prabowo-Gibran Bikin Iri Amereka Dan India. Suara Prabowo Dan Gibran Bikin Iri Amereka Dan India
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar posjos.com — Hasil Suara Prabowo-Gibran Bikin Iri Amereka Dan India. Suara Prabowo Dan Gibran Bikin Iri Amereka Dan India

POSJOS.COMHasil Suara Prabowo-Gibran Bikin Iri Amerika Dan India | Sambil menanti pengumuman resmi hasil pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 20 Maret 2024, ada sorotan terhadap beberapa fenomena menarik yang menjadi pusat perhatian dunia dalam pemilu di Indonesia tahun ini.

Salah satu yang paling mencolok adalah jumlah populasi pemilih yang mencapai sekitar 204 juta orang.

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

NB : Jika merasa tulisan pada artikel ini kurang jelas, Silahkan “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Dengan jumlah pemilih sebanyak itu, Indonesia kini menjadi negara demokrasi terbesar di dunia, menggeser posisi India dan Amerika Serikat.

Pemilu Indonesia: Sorotan Dunia

Pesta demokrasi pada 14 Februari lalu dinilai sebagai keberhasilan demokrasi yang terus berkembang dan terjaga di Indonesia.

Meskipun beberapa suara yang menyoroti kecurangan muncul setelah hasil quick count dari berbagai lembaga survei di Indonesia menunjukkan kemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran, proses pemilihan berlangsung dengan lancar, aman, dan damai.

Indonesia dalam Perspektif Global

Pentingnya pemilu Indonesia tidak hanya terbatas pada tingkat nasional, tetapi juga menarik perhatian negara-negara lain di dunia.

Indonesia menempati posisi strategis dalam lanskap global, tercatat sebagai negara keenam dengan ekonomi terkuat di dunia.

Karena itu, siapapun yang terpilih menjadi presiden pada pemilu 2024 akan memiliki dampak signifikan terhadap arah perekonomian global.

Sorotan Media Internasional

Kompleksitas penyelenggaraan pemilu di Indonesia juga menarik perhatian media-media besar dunia seperti BBC, Time, dan The New York Times.

Baca Juga :   Prabowo Tetap Menang Meski Dana Kampanye Prabowo Tak Sebesar Ganjar

Jumlah pemilih mencapai 204,8 juta orang dengan lebih dari 800.000 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di ribuan pulau, menunjukkan kompleksitas logistik yang dihadapi dalam penyelenggaraan pemilu.

Fenomena Prabowo-Gibran

Salah satu fenomena yang menarik perhatian dunia adalah jumlah pemilih pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran yang diperkirakan mencapai sekitar 106 juta orang.

Angka ini didasarkan pada hasil quick count yang menunjukkan kemenangan sekitar 58%. Jumlah ini menjadikan pasangan ini sebagai pemenang dengan jumlah pemilih terbesar dalam sejarah pemilu di dunia.

Perbandingan dengan Presiden Terdahulu

Sebagai perbandingan, sebelum pemilu 2024, ada tiga presiden yang memenangkan pemilu dengan jumlah pemilih terbesar di dunia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada tahun 2019 dengan 85.607.362 pemilih, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada tahun 2009 dengan 73.874.562 pemilih, dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada tahun 2020 dengan 81 juta suara.

Namun, Prabowo-Gibran berhasil melampaui angka-angka tersebut dengan kemenangan yang mengesankan.

NB : Jika merasa tulisan pada artikel ini kurang jelas, Silahkan “BERALIH KE VERSI VIDEO” Terima Kasih sudah berkunjung ke situs kami

Dalam konteks global, hasil suara Prabowo-Gibran dalam pemilu 2024 menciptakan gelombang kekaguman dan keirian di negara-negara seperti Amerika dan India, menandakan pentingnya peran Indonesia dalam dunia politik dan ekonomi global.