Scroll untuk baca artikel
BeritaFauna

Ikan Piranha Tidak Seganas Yang Anda Kira

×

Ikan Piranha Tidak Seganas Yang Anda Kira

Sebarkan artikel ini
Ikan Piranha. Piranha Tidak Seganas Yang Anda Kira. Fakta Ikan Piranha. Ikan Piranha Ganas. Piranha Tidak Ganas
Ikan Piranha. Piranha Tidak Seganas Yang Anda Kira. Fakta Ikan Piranha. Ikan Piranha Ganas. Piranha Tidak Ganas

Ikan Piranha Tidak Seganas Yang Anda Kira – Apakah Anda percaya bahwa ikan piranha adalah predator air tawar ganas yang siap memangsa segala yang bergerak di dekat mereka? Saatnya kita merombak pandangan umum ini. Saksikan video di atas untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang ikan piranha, dan jangan lupa berbagi artikel ini ke media sosial serta ikuti terus kami di Sipjos.com.

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

Piranha, sering digambarkan sebagai makhluk air yang mengerikan, sebenarnya lebih kompleks daripada reputasinya. Mari kita lihat fakta menarik tentang ikan piranha yang jarang diketahui:

1. Omnivora yang Tersembunyi

Sebagian besar spesies ikan piranha sebenarnya adalah omnivora. Mereka mengonsumsi berbagai jenis makanan, termasuk tumbuhan, serangga, ikan kecil, dan bahkan bangkai. Ini berarti mereka tidak hanya memakan daging.

2. Gigi Tajam Seperti Silet

Gigi mereka yang terkenal tajam sebenarnya digunakan untuk mengikis tumbuhan dan vegetasi dari dasar sungai atau danau. Mereka memiliki sekitar 20 gigi yang bisa tumbuh hingga 4 mm, dan setiap gigi memiliki ketajaman seperti silet.

3. Kekuatan Gigitan yang Tidak Terlalu Mengerikan

Meskipun gigi mereka tajam, kekuatan gigitan ikan piranha sekitar 70 PSI, jauh lebih rendah dibandingkan dengan banyak hewan lainnya seperti singa atau hiu.

Baca Juga :   10 Mantan Kepala Daerah Mendukung Prabowo Gibran

4. Serangan yang Terkoordinasi

Meskipun kekuatan gigitan mereka relatif rendah, ikan piranha dapat melakukan kerusakan yang cukup serius ketika mereka bergerombol dan bekerja sama. Jumlah dan koordinasi dalam serangan ini menjadi faktor penting.

5. Ganti Gigi Secara Bersamaan

Piranha harus mengganti semua gigi mereka secara bersamaan dalam satu waktu karena desain gigi mereka yang saling bertautan. Namun, ini memungkinkan mereka untuk menjaga gigi yang tajam tanpa pernah mengalami masalah “gigi ompong”.

6. Predator, Tapi Juga Mangsa

Piranha bukanlah predator puncak dalam rantai makanan air tawar. Mereka lebih bersifat sosial dan pemalu, dan seringkali menjadi mangsa bagi hewan lain seperti jaguar, lumba-lumba sungai, atau aligator.

7. Peran Ekologis yang Penting

Piranha memainkan peran penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem. Sebagai predator, mereka mengontrol populasi hewan kecil, sementara sebagai mangsa, mereka menyediakan makanan bagi predator lain dan menjaga keseimbangan rantai makanan.

Pesan dari artikel ini adalah bahwa ikan piranha sebenarnya lebih kompleks dan tidak selalu sejahat yang digambarkan dalam media. Untuk memahami lebih lanjut tentang kehidupan dan ekologi ikan piranha, jangan lupa menonton video di atas. Dan untuk berita dan informasi menarik lainnya, teruslah mengikuti kami di Sipjos.com. Jangan lupa untuk berbagi artikel ini ke media sosial untuk mengubah pandangan orang tentang ikan piranha!

Info : Situs posjos.com sedang dalam proses migrasi konten. Dari semula konten artikel, sebagian akan di sempurnakan menjadi konten video. Anda bisa membuka postingan versi video di halaman ini. Untuk postingan dalam format audio buka di sini. Ikuti juga posjos.com di Tiktok.