Scroll untuk baca artikel
BeritaNasional

Rahasia Besar Dibalik Program Makan Siang Gratis Prabowo Gibran

×

Rahasia Besar Dibalik Program Makan Siang Gratis Prabowo Gibran

Sebarkan artikel ini
Posjos.com — Program Makan Siang Gratis Prabowo Gibran. Rahasia Besar Dibalik Program Makan Siang Gratis Prabowo Gibran
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar Posjos.com — Program Makan Siang Gratis Prabowo Gibran. Rahasia Besar Dibalik Program Makan Siang Gratis Prabowo Gibran

POSJOS.COMRahasia Besar Dibalik Program Makan Siang Gratis Prabowo Gibran | Anda pasti setuju, bahwa program yang satu ini adalah program yang paling melekat di kepala kita.

Makan siang gratis adalah satu-satunya program yang paling tidak abstrak dan ternyata setelah gue cermati dengan baik, ini adalah program yang sangat visioner.

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

Kita harus membedah bersama apa saja manfaat besar dari program ini. Dan gua berharap tidak akan ada pernah lagi yang meremehkan soal makanan karena makanan itu lebih penting daripada emas yang bertumpuk-tumpuk.

Kemanfaatan Program Makan Siang Gratis

Bukan Tanpa Alasan karena sehari kita enggak makan bisa lemas dan lunglai kita dibuatnya. Jadi apa maksudnya program makan siang gratis dari paslon kita yang paling gemoi ini?

Apakah sebuah pemborosan, atau justru sebuah terobosan?. masuk akalkah untuk diwujudkan? jujur gua agak merinding bahas program yang satu ini.

Perputaran Uang yang Membawa Dampak Besar

Awalnya memang Terdengar agak lucu tapi ternyata ini luar biasa. Jadi mari langsung kita Break Down aja.

Kabarnya kita akan memerlukan dana sekitar 400 triliun per tahun hanya untuk memberimakan gratis anak-anak dan ibu hamil kawan.

30 miliar dolar bukan kita kirim ke luar negeri. 30 miliar dolar beredar di desa-desa di kecamatan-kecamatan di kabupaten-kabupaten.

Bapak-bapak yang para ekonom bisa menghitungnya. Setelah dengar itu yakin kita enggak akan menganggap program ini adalah sebuah program yang lucu lagi?

Baca Juga :   Gus Dur Terbukti Benar, Prabowo Presiden Di Masa Tuanya

Karena ternyata perputaran uang dari hasil membeli ikan sayur telur untuk diolah menjadi makan siang itu akan memberi dampak yang luar biasa pada para petani nelayan UMKM dan negara itu sendiri.

Stabilitas Ekonomi dan Kepercayaan Pasar

Ini akan menguntungkan para sarjana lulusan pertanian perikanan dan lain sebagainya untuk terus mengasas skill mereka, untuk melakukan riset-riset yang cemerlang ke depan berkaitan dengan rantai pasok makanan, karena kita sudah punya pasarnya.

Perputaran uang yang baik dapat menciptakan stabilitas ekonomi karena adanya kegiatan bisnis yang terus-menerus. Ini dapat mengurangi fluktuasi ekonomi dan memberikan kepercayaan kepada pelaku pasar. Ketika uang berada dengan baik, pelaku bisnis cenderung lebih percaya diri untuk berinvestasi.

Dampak Positif Terhadap Masyarakat

Ini dapat menciptakan peluang ekonomi baru membantu pertumbuhan sektor bisnis dan menciptakan lapangan kerja. Perputaran uang yang lancar dapat meningkatkan daya beli masyarakat. Konsumen memiliki akses lebih besar terhadap barang dan jasa yang pada gilirannya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Swasembada Pangan dan Diversifikasi Pertanian

Jika ada kegiatan memasak dan membeli dengan skala yang stabil setiap hari setiap tahun maka jelas akan menciptakan kestabilan ekonomi yang sangat-sangat kita dambahkan. Ini bukan hanya upaya untuk mengatasi stunting saja ini jauh lebih besar daripada itu.

Mewujudkan Misi Swasembada Pangan

Inilah yang disebut perbaikan yang sesungguhnya inilah perubahan besar yang sedang ingin Indonesia wujudkan untuk mencapai suasembada pangan.

Seiring diperlukan diversifikasi pertanian yaitu memproduksi berbagai jenis makanan, ini dapat membantu mengurangi resiko kerugian jika satu jenis tanaman atau peternakan mengalami masalah penyakit atau cuaca buruk

jadi bayangkan jika kita tidak lagi impor pupuk beras gandum dan malah bisa mencukupi kebutuhan pangan dalam negeri. Akibat melakukan diversifikasi pangan ini benar-benar akan merubah Indonesia menjadi negara yang sangat Mandiri, juga mungkin malah bisa ekspor pangan ke luar negeri di masa yang akan datang.

Baca Juga :   10 Menteri Jokowi yang Mendukung Pasangan Prabowo Gibran

Mewujudkan Kemandirian dan Stabilitas

Bukankah dengan begitu harga-harga akan semakin stabil ditambah kita sedang menerapkan juga apa Apa yang disebut dengan transisi energi ke energi hijau

Ini jelas akan sangat menguntungkan negeri kita ke depan, karena kita akan mampu juga menjaga kegiatan logistik kita dimanapun apapun yang berkaitan dengan kemandirian termasuk kemandirian pangan. Itu sangat perlu kita dukung bersama.

Dalam hal ini, Prabowo dan Gibran memiliki visi yang kuat untuk mewujudkan kemandirian pangan dan stabilitas ekonomi yang berdampak positif bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Melalui program makan siang gratis, mereka tidak hanya mengatasi masalah konkrit sehari-hari, tetapi juga membuka pintu menuju masa depan yang lebih mandiri dan sejahtera bagi bangsa Indonesia.

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Sebagai warga negara, kita juga memiliki tanggung jawab untuk mendukung dan mewujudkan cita-cita mulia ini.

Semoga program-program seperti ini terus mendapatkan dukungan dan implementasi yang nyata untuk kebaikan bersama.