Scroll untuk baca artikel
BeritaTeknologi

Kantor Pintar Telkom di IKN, Ini Kecanggihannya

×

Kantor Pintar Telkom di IKN, Ini Kecanggihannya

Sebarkan artikel ini
posjos.com — Kantor Telkom di IKN. Kecanggihan Kantor Pintar Telkom. Telkom di IKN. Kantor Pintar Telkom IKN
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar posjos.com — Kantor Telkom di IKN. Kecanggihan Kantor Pintar Telkom. Telkom di IKN. Kantor Pintar Telkom IKN

POSJOS.COMKantor Pintar Telkom di IKN, Ini Kecanggihannya | PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. akan membangun Telkom Smart Office di lahan seluas 0,53 hektare di wilayah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Peletakan batu pertama proyek pembangunan kantor Telkom di IKN disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

Kolaborasi Telkom dan Otorita IKN

Telkom Smart Office yang disingkat menjadi TSO di IKN adalah hasil kerja sama Telkom dengan Otorita IKN.

Telkom dan Otorita IKN berkolaborasi untuk mendukung percepatan pembangunan IKN melalui infrastruktur telekomunikasi modern.

Menurut Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono, sinergi dengan Telkom diharapkan dapat mempercepat digitalisasi di Nusantara dalam berbagai aspek.

Dukungan Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah menekankan bahwa Telkom Smart Office adalah langkah konkret Telkom mendukung pertumbuhan ekonomi nasional lewat digitalisasi.

Menurutnya, digitalisasi bukan hanya kebutuhan, tetapi menjadi katalisator utama dalam mendorong kemajuan perekonomian nasional.

Infrastruktur Digital Lengkap

Pembangunan Telkom Smart Office adalah langkah awal Telkom membangun infrastruktur digital lengkap yang mencakup Digital Connectivity, Digital Platform, dan Digital Services termasuk konektivitas yang andal, layanan cloud computing, keamanan siber, hingga Internet of Things (IoT) untuk mendukung layanan smart city, e-government, dan layanan publik digital di Nusantara.

Investasi dan Tahap Pembangunan

Telkom Smart Office dibangun dengan estimasi investasi mencapai Rp 330 Miliar. Pembangunan akan dilakukan dalam dua tahap yaitu TSO Shelter dan TSO Ultimate.

Tahap pertama mencakup layanan telekomunikasi untuk aktivitas pemerintahan, sementara tahap kedua akan menjadikannya pusat digital yang sepenuhnya mendukung IKN sebagai smart city pada akhir tahun 2026.

Baca Juga :   Ilmuwan Cemas Nasib Pasien Elon Musk yang Otaknya Ditanam Chip

Referensi:

  1. [Kantor Pintar Telkom di IKN, Ini Kecanggihannya](https://www.telkom.co.id/)
  2. [Berita Telkom: Telkom Smart Office di IKN](https://www.telkom.co.id/)