Scroll untuk baca artikel
BeritaOtomotifTeknologi

Wujud Mobil Listrik Pertama Dari Xiaomi

×

Wujud Mobil Listrik Pertama Dari Xiaomi

Sebarkan artikel ini
posjos.com — Mobil Listrik Dari Xiaomi. Wujud Mobil Listrik Pertama Dari Xiaomi. Wujud Mobil Listrik Dari Xiaomi
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar posjos.com — Mobil Listrik Dari Xiaomi. Wujud Mobil Listrik Pertama Dari Xiaomi. Wujud Mobil Listrik Dari Xiaomi

POSJOS.COMWujud Mobil Listrik Pertama Dari Xiaomi, Tesla Pasti Waswas! | Xiaomi menghadirkan sorotan besar di panggung Mobile World Congress (MWC) 2024 dengan memperkenalkan serangkaian perangkat canggih, termasuk Xiaomi 14, serta debut mobil listrik pertamanya, SU7. Pengumuman resmi SU7 sebelumnya telah dilakukan pada Consumer Electronics Show (CES) bulan Januari tahun ini, dan kini, di Barcelona, mobil berwarna biru ini dipamerkan secara resmi kepada publik.

Detail Perkenalan SU7

Menurut laporan dari Tech Crunch, Xiaomi memproduksi SU7 dengan mengusung nama brandnya sendiri tanpa adanya kerja sama dengan produsen mobil lainnya. Sedikit informasi yang diungkapkan oleh Xiaomi mengenai mobil ini, namun dalam keterangan resmi, SU7 disebut sebagai sedan ramah lingkungan dengan kinerja tinggi yang menjanjikan untuk menetapkan standar baru dalam performa, integrasi ekosistem, dan ruang mobil pintar.

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

Teknologi Unggulan Xiaomi untuk Mobil Listrik

Xiaomi tidak hanya meluncurkan mobil listrik, tetapi juga mengembangkan lima teknologi kunci yang akan menjadi landasan bagi mobil listrik masa depan. Teknologi-teknologi tersebut mencakup E-Motor, CTB Integrated Battery, Xiaomi Die-Casting, Xiaomi Pilot Autonomous Driving, dan Smart Cabin.

Perusahaan juga menginvestasikan dana sebesar 10 miliar yuan untuk riset dan pengembangan kendaraan listrik ini, melibatkan lebih dari 3.400 insinyur dan 1.000 pakar teknis.

Integrasi Ekosistem Xiaomi

Pada MWC, Xiaomi mengusung tema “Human x Car x Home” untuk HyperOS, yang mencerminkan integrasi antara ekosistem perangkat Xiaomi, mulai dari smartphone, produk smart home, hingga mobil. HyperOS diharapkan akan membawa inovasi sistem yang mendukung keterhubungan lintas perangkat di seluruh ekosistem Xiaomi, dengan menggabungkan 600 juta perangkat secara global dan mencakup 95% skenario penggunaan.

Baca Juga :   Cara Menanam Singkong Agar Berbuah Banyak Dan Besar

Tantangan Bagi Tesla dan Pasar Mobil Listrik

Keberadaan Xiaomi dalam pasar mobil listrik tidak hanya menjadi tantangan bagi produsen mobil lainnya, tetapi juga mengirimkan sinyal kepada pemain utama seperti Tesla. Dengan reputasi yang telah dibangun dalam bidang teknologi, Xiaomi mungkin akan menjadi pesaing serius dalam industri mobil listrik.

Dengan demikian, langkah Xiaomi untuk masuk ke pasar mobil listrik telah menciptakan kegembiraan dan kecemasan di kalangan pesaingnya, terutama Tesla, yang sebelumnya mendominasi pasar mobil listrik dengan model-modelnya yang inovatif.

Dengan perkenalan SU7 dan teknologi-teknologi canggih yang disematkan, Xiaomi telah menunjukkan ambisi besar dalam mengukuhkan posisinya di pasar mobil listrik global, dan tentunya akan menjadi sorotan utama dalam perkembangan industri otomotif di masa mendatang.