Scroll untuk baca artikel
BeritaEdukasiKhazanahSains

Lubang Hitam Atau Black Hole Ternyata ada di dalam Al Qur’an

×

Lubang Hitam Atau Black Hole Ternyata ada di dalam Al Qur’an

Sebarkan artikel ini
Posjos.com - Black Hole dalam Al Qur’an. Lubang Hitam Black Hole ada di dalam Al Qur’an. Lubang Hitam Atau Black Hole ada di dalam Al Qur’an
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar Posjos.com - Black Hole dalam Al Qur’an. Lubang Hitam Black Hole ada di dalam Al Qur’an. Lubang Hitam Atau Black Hole ada di dalam Al Qur’an

Lubang Hitam Atau Black Hole Ternyata ada di dalam Al Qur’an – Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Sahabat Posjos! Hari ini kita akan membahas suatu fakta menarik yang menghubungkan ilmu pengetahuan modern, khususnya tentang lubang hitam, dengan ayat-ayat dalam kitab suci Alquran.

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

Lubang Hitam dalam Pandangan Ilmuwan

Lubang hitam atau black hole merupakan fenomena alam semesta yang penuh misteri dan keunikan. Ilmuwan sejak abad ke-18 telah mencoba memahami keberadaannya. Teori relativitas Albert Einstein pada tahun 1910 dan pengembangan lebih lanjut oleh Karl Schwarzschild pada tahun 1916 membuka jalan bagi pemahaman lebih lanjut tentang lubang hitam.

Sejak itu, ilmuwan seperti Jono Cebong Twiller dan astronom lainnya terus mengamati fenomena ini. Dengan menggunakan teleskop canggih, mereka menemukan bukti-bukti ilmiah yang menguatkan keberadaan lubang hitam di pusat galaksi.

Kemiripan dengan Alquran

Namun, yang mengejutkan adalah kesesuaian penjelasan ilmuwan tentang lubang hitam dengan firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala dalam Alquran. Sebuah kutipan dari malangtimes.com menggambarkan lubang hitam sebagai “vacuum cleaner alam raya” yang tak terlihat, bergerak, dan menelan segala benda di sekitarnya, bahkan cahaya.

Allah SWT dalam surat At-Takwir ayat 15-16 menyebutkan, “Aku bersumpah demi bintang tersembunyi, yakni bintang yang bergerak cepat yang menyapu.” Ada kemiripan karakteristik antara bintang tersembunyi ini dengan lubang hitam yang tidak terlihat oleh mata manusia.

Baca Juga :   Jika Laki-laki Dapat Bidadari, Wanita Dapat Apa di Surga

Terdapat tiga kesamaan karakter black hole dengan ayat Alquran. Pertama, “khunnas,” yang berarti tersembunyi atau tidak terlihat, sesuai dengan sifat lubang hitam yang tak tampak. Kedua, “aljabar,” yang berarti bergerak cepat, mirip dengan gerakan lubang hitam. Dan ketiga, “aljasiah,” yang berarti menyapu, mencerminkan sifat lubang hitam menyerap segala yang ada di sekitarnya.

Pandangan Ilmuwan dan Alquran Bersatu

Ilmuwan mencatat bahwa lubang hitam memiliki dentuman suara, yang sejalan dengan keterangan Alquran dalam surat Al-Isra ayat 44 tentang segala yang ada di langit dan bumi yang bertasbih kepada Allah.

Meski manusia belum sepenuhnya memahami lubang hitam, kesesuaian antara penjelasan ilmuwan dan Alquran memberikan indikasi bahwa pengetahuan yang terkandung dalam kitab suci sudah menggambarkan fenomena alam semesta ini lebih dari 14 abad yang lalu.

Pengetahuan yang Terbatas dan Kebenaran Allah

Meskipun teori-teori ilmuwan dapat memberikan pandangan yang menarik, kebenaran hakiki hanya dimiliki oleh Allah Subhanahuwata’ala. Sebagai umat muslim, tugas kita adalah meningkatkan kualitas iman, taqwa, dan taat kepada Allah, serta menjauhi larangan-Nya.

Mari bersama-sama menjalani kehidupan sesuai dengan petunjuk-Nya agar kita bisa meraih rahmat dan keridhaan-Nya di dunia dan akhirat. Jangan lupa untuk terus mengikuti berita terbaru dan berbagi artikel ini kepada teman-teman Anda. Semoga kita semua mendapatkan hidayah dan taufik dari Allah. Amin. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Info : Situs posjos.com sedang dalam proses migrasi konten. Dari semula konten artikel, sebagian akan di sempurnakan menjadi konten video. Anda bisa membuka postingan versi video di halaman ini. Untuk postingan dalam format audio buka di sini. Ikuti juga posjos.com di Tiktok.