Scroll untuk baca artikel
BeritaSains

Mengenal Higgs Boson Partikel Tuhan, Partikel Pencipta Dan Pemusnah

×

Mengenal Higgs Boson Partikel Tuhan, Partikel Pencipta Dan Pemusnah

Sebarkan artikel ini
posjos.com — Mengenal Higgs Boson Partikel Tuhan, Partikel Pencipta Dan Pemusnah. Mengenal Partikel Tuhan Higgs Boson
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar posjos.com — Mengenal Higgs Boson Partikel Tuhan, Partikel Pencipta Dan Pemusnah. Mengenal Partikel Tuhan Higgs Boson

POSJOS.COMMengenal Partikel Tuhan, Partikel Pencipta Dan Pemusnah | Partikel Tuhan atau boson adalah sebuah partikel super kecil yang memiliki kekuatan sangat masif. Hanya dibutuhkan partikel higgs-boson sebesar bola basket untuk menyiapkan sebuah planet.

Kekuatan massifnya membuat partikel higgs-boson juga disebut sebagai “God Particle” atau “Partikel Tuhan”. Istilah ini sering kali menimbulkan kontroversi dan pembahasan seputar agama.

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

NB : Jika merasa tulisan pada artikel ini kurang jelas, Silahkan “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Sejarah Penelitian

Partikel higgs-boson diambil dari nama ilmuwan Peter Higgs, yang pada tahun 1964 memprediksi keberadaannya.

Namun, baru pada tahun 2012 partikel ini ditemukan oleh CERN, lembaga penelitian fisika di Eropa. Penemuan ini dianggap sebagai salah satu terobosan terbesar dalam sejarah manusia.

Partikel Pembentuk Masa

Partikel Tuhan atau higgs-boson diyakini sebagai partikel pembentuk alam semesta, yang membentuk massa dari segala objek fisik di alam semesta, mulai dari atom, partikel udara, hingga planet dan alam semesta itu sendiri.

Kemampuannya yang begitu besar membuatnya disebut sebagai “partikel pembentuk masa”.

Teori dan Kontroversi

Meskipun penemuan partikel higgs-boson memberikan terobosan dalam pemahaman kita tentang alam semesta, banyak pertanyaan yang masih belum terjawab.

Termasuk tentang asal-usul alam semesta dan bagaimana partikel ini berperan dalam proses pembentukannya. Beberapa ilmuwan, seperti Stephen Hawking, bahkan mempertanyakan keberadaan partikel Tuhan ini.

Implikasi dan Penelitian Lanjutan

Penemuan partikel higgs-boson membuka pintu bagi penelitian lebih lanjut tentang asal-usul alam semesta.

Baca Juga :   Misteri Dasar Laut yang Disebutkan Al Quran

Para ilmuwan terus melakukan penelitian untuk mencari jawaban atas banyak misteri yang masih mengelilingi pembentukan alam semesta dan peran partikel Tuhan dalamnya.

Kesimpulan

Partikel higgs-boson, atau yang dikenal sebagai partikel Tuhan, merupakan subjek penelitian yang menarik dalam fisika modern.

Meskipun telah ditemukan, banyak pertanyaan yang masih belum terjawab, dan penelitian lanjutan masih diperlukan untuk memahami peran sebenarnya dalam pembentukan alam semesta.

NB : Jika merasa tulisan pada artikel ini kurang jelas, Silahkan “BERALIH KE VERSI VIDEO” Terima Kasih sudah berkunjung ke situs kami

Dengan begitu, pemahaman kita tentang asal-usul dan sifat alam semesta terus berkembang seiring dengan penemuan dan penelitian lebih lanjut.