Scroll untuk baca artikel
BeritaKhazanahMisteriSains

Misteri Dasar Laut yang Disebutkan Al Quran

×

Misteri Dasar Laut yang Disebutkan Al Quran

Sebarkan artikel ini
Dasar Laut yang Misteri. Disebutkan Al Quran Inilah Misteri Dasar Laut yang Disebutkan Al Quran
Hashtag Ilustrasi Gambar Dasar Laut yang Misteri. Disebutkan Al Quran Inilah Misteri Dasar Laut yang Disebutkan Al Quran

Misteri Dasar Laut yang Disebutkan Al Quran – Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, sahabat beriman! Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi membuktikan kebenaran Alquran, termasuk penjelasan tentang dasar laut yang gelap. Dalam penelitian ilmuwan, kegelapan dalam lautan pada kedalaman tertentu telah dijelaskan dalam Alquran.

Kedalaman Gelap Laut

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

1. Cahaya yang Hilang

Pada kedalaman 1.000 meter, cahaya sudah tidak ada lagi. Ilmuwan menyatakan bahwa manusia tidak dapat menyelam tanpa bantuan alat di kedalaman ini.

2. Penjelasan Alquran

Alquran, pada surah an-nur ayat 40, menyebutkan lautan dalam yang gelap seperti kelabu Lita, diliputi oleh gelombang dan awan gelap.

Penjelasan Ilmiah

1. Pembiasan Cahaya

Sinar cahaya mengalami pembiasan, menyebabkan warna merah diserap pada kedalaman 10-15m, dan seterusnya. Pada 1.000 meter, cahaya sudah tidak ada.

2. Awan Sinar

Awan sinar juga diserap, menjadi lapisan pertama kegelapan. Gelombang pantulan menyebabkan efek mengkilap, menimbulkan kegelapan.

Penemuan Modern

1. Ekspedisi INDESO 2010

Peneliti Indonesia dan Amerika bersatu untuk mengungkap misteri laut dalam. Mereka menemukan lapisan gelap tinggi kedalaman laut yang memengaruhi kehidupan bawah laut.

2. Gelombang 3 Sar

Ilmuwan menemukan gelombang 3 Sar laut, fenomena ombak di pertemuan lapisan air dan kerapatan berbeda, sesuai dengan Alquran.

Baca Juga :   9 Cara Sederhana Untuk Menjalani Hidup Yang Lebih Bahagia

Kebenaran Alquran

1. Ombak Selain Permukaan

Alquran juga menyebutkan ombak dalam lautan, bukan hanya di permukaan. Penelitian modern membuktikan adanya gelombang 3 Sar laut.

2. Kesimpulan Profesor Durga

Profesor Durga ROM menyimpulkan bahwa 1400 tahun lalu, tidak ada manusia yang bisa menjelaskan fenomena ini seperti yang diungkapkan dalam Alquran.

Akhir Kata

Sahabat beriman, Alquran mengandung kebenaran yang tidak diragukan. Mari sebarkan pengetahuan ini dengan membagikan video dan tetap ikuti berita terbaru di [posjos.com](https://posjos.com). Klik subscribe, like, dan lonceng notifikasi untuk terus menyebarkan syiar Islam. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Info : Situs posjos.com sedang dalam proses migrasi konten. Dari semula konten artikel, sebagian akan di sempurnakan menjadi konten video. Anda bisa membuka postingan versi video di halaman ini. Untuk postingan dalam format audio buka di sini. Ikuti juga posjos.com di Tiktok.