Scroll untuk baca artikel
BeritaKonspirasi

Ras Duyung Sebenarnya Bukan Dari Lautan, Mereka dari Luar Angkasa

×

Ras Duyung Sebenarnya Bukan Dari Lautan, Mereka dari Luar Angkasa

Sebarkan artikel ini
posjos.com — Ras Duyung Bukan Dari Lautan Ras Duyung dari Luar Angkasa. Ras Duyung Sebenarnya Bukan Dari Lautan, Mereka dari Luar Angkasa
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar posjos.com — Ras Duyung Bukan Dari Lautan Ras Duyung dari Luar Angkasa. Ras Duyung Sebenarnya Bukan Dari Lautan, Mereka dari Luar Angkasa

POSJOS.COMRas Duyung Sebenarnya Bukan Dari Lautan, Mereka dari Luar Angkasa? |

Mengungkap Mitos di Balik Putri Duyung

Putri Duyung, sebuah cerita dongeng yang telah menghiasi literatur anak-anak, muncul dari karya Hans Christian Andersen, seorang pengarang Denmark.

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

Cerita ini mengisahkan tentang seorang putri duyung yang merindukan kehidupan di daratan dan ingin menjadi manusia. Namun, apakah sosok duyung dalam cerita ini murni karya imajinasi Andersen atau memiliki akar yang lebih dalam?

NB : Jika merasa tulisan pada artikel ini kurang jelas, Silahkan “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Legenda Duyung dari Berbagai Budaya

Dalam mitologi, sosok duyung tidak hanya terbatas pada dongeng Andersen. Legenda tentang makhluk laut ini ada dalam berbagai budaya, seperti legenda monster laut dalam mitologi Yunani kuno. Namun, duyung versi Andersen tampak lebih manusiawi, cantik, dan baik hati.

Kebangkitan Misteri di Afrika Barat

Sebuah petualangan di Mali, Afrika Barat, mengekspos misteri di balik legenda putri duyung. Marcel Grill, seorang antropolog, menemukan suku Dogon yang hidup terisolasi.

Suku ini memiliki pengetahuan tentang Sirius, sebuah bintang ganda, yang terletak sekitar 8,6 tahun cahaya dari Bumi.

Sirius dan Legenda Suku Dogon

Bagaimana suku Dogon, yang terisolasi, memiliki pengetahuan tentang Sirius? Mereka mempercayai bahwa pengetahuan ini berasal dari nomo, makhluk berwujud manusia-duyung, yang mereka yakini turun dari Sirius B.

Baca Juga :   8 Ciri Tanda Orang Di Segani Makluk Ghaib

Legenda ini menarik karena mengungkap kemungkinan hubungan antara makhluk luar angkasa dan peradaban manusia.

Jejak Legenda Duyung di Republik Sierra Leone

Tidak hanya di Mali, legenda tentang makhluk berwujud manusia-duyung juga ada di Republik Sierra Leone. Di sini, cerita tentang makhluk laut mengarah pada penemuan patung nomoli, yang diyakini telah ada sejak 15.000 tahun yang lalu.

Koneksi dengan Peradaban Sumeria

Tidak hanya di Afrika, legenda tentang makhluk-duyung juga muncul dalam peradaban Sumeria. Dewa Oannes, yang dianggap sebagai guru bijak manusia, memiliki wujud mirip duyung dan dianggap berasal dari laut.

Kesimpulan: Jejak Makhluk Luar Angkasa

Dari berbagai legenda dan penemuan di seluruh dunia, terungkap bahwa legenda putri duyung mungkin memiliki akar yang lebih dalam daripada sekadar dongeng.

Koneksi antara suku Dogon, peradaban Sumeria, dan legenda di Republik Sierra Leone menunjukkan kemungkinan adanya hubungan antara manusia dan makhluk luar angkasa.

NB : Jika merasa tulisan pada artikel ini kurang jelas, Silahkan “BERALIH KE VERSI VIDEO” Terima Kasih sudah berkunjung ke situs kami

Melalui petualangan Marcel Grill dan jejak legenda di berbagai budaya, misteri di balik putri duyung semakin menggoda untuk dipecahkan.

Apakah mereka benar-benar berasal dari luar angkasa? Pertanyaan ini masih menggantung, memperkaya dunia mitologi dan pengetahuan manusia tentang dirinya dan alam semesta.