Scroll untuk baca artikel
BeritaMisteri

7 Sungai Paling Angker Di Indonesia

×

7 Sungai Paling Angker Di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Posjos.com - Sungai Paling Angker Di Indonesia. 7 Sungai Angker Di Indonesia. Misteri Sungai Paling Angker Di Indonesia
Posjos.com - Sungai Paling Angker Di Indonesia. 7 Sungai Angker Di Indonesia. Misteri Sungai Paling Angker Di Indonesia

7 Sungai Paling Angker Di Indonesia – Sumber daya alam Indonesia yang melimpah juga menyimpan cerita mistis di dalamnya. Tujuh sungai ini, meskipun mempesona dengan keindahan alamnya, ternyata juga dikenal sebagai tempat-tempat yang angker dan penuh misteri.

1. Sungai Bengawan Solo

Sungai terpanjang di Pulau Jawa ini, meski megah, menyimpan kisah mistis di sepanjang alirannya. Terdapat cerita tentang Gedung Maya, tempat yang dianggap keramat karena kisah tragis seorang putri yang tenggelam bernama Dewi Maya. Selain itu, mitos siluman buaya putih juga melekat di Sungai Bengawan Solo.

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

2. Sungai Musi

Membelah kota Palembang, Sungai Musi menjadi tempat tinggal bagi hantu banyu, sosok yang digambarkan sebagai siamang berbulu lebat. Mitos ini mengisahkan bagaimana hantu banyu menciptakan kejadian tragis dengan membuat tangga licin di rumah-rumah sekitar sungai.

3. Sungai Brantas

Sungai beraroma mistis di Jawa Timur ini memiliki panjang 320 KM. Selain menjadi lokasi kecelakaan tenggelam, Sungai Brantas juga diyakini dihuni oleh buaya putih dan sosok hantu perempuan bernama Marini, yang kerap mengganggu warga sekitar.

4. Sungai Siak

Terletak di Provinsi Riau, Sungai Siak menyimpan misteri kemunculan ikan duyung dan hewan mirip naga. Rumah tua di tepi sungai juga menjadi saksi bisu dari keberadaan sosok raja bernama Tuan Kadi. Legenda mengenai buaya putih dan sepasang ular raksasa juga menghiasi kisah Sungai Siak.

5. Sungai Kapuas

Sungai terpanjang di Kalimantan Barat ini tidak hanya memikat dengan keindahannya, tetapi juga dengan kisah-kisah misterius. Legenda tentang naga, buaya putih, dan puake (makhluk penjaga) yang bisa meminta tumbal menambah daya tarik sungai ini.

6. Sungai Progo

Kali Progo di Yogyakarta bukan hanya jalur penghubung antara laut selatan dan Gunung Merapi, tapi juga tempat munculnya suara gemelan misterius di malam hari. Warga setempat percaya bahwa suara tersebut berasal dari makhluk halus yang menguni sungai.

7. Sungai Bogowonto

Sungai yang mengalir di Purworejo, Jawa Tengah, ini menyimpan cerita penangkapan Pangeran Diponegoro oleh Belanda. Mitos juga menyebut bahwa sungai ini menjadi tempat yang erat kaitannya dengan keberadaan Nyi Blorong dan Nyi Loro Kidul di Pantai Selatan.

Dengan keunikan dan misteri yang dimiliki oleh masing-masing sungai, mengajak para pembaca untuk menjelajahi lebih dalam dan menggali kisah-kisah menarik di balik keindahan alam Indonesia. Bagikan artikel ini dan ikuti berita terbaru di posjos.com untuk tetap terhubung dengan misteri-misteri menarik lainnya!

Info : Situs posjos.com sedang dalam proses migrasi konten. Dari semula konten artikel, sebagian akan di sempurnakan menjadi konten video. Anda bisa membuka postingan versi video di halaman ini. Untuk postingan dalam format audio buka di sini. Ikuti juga posjos.com di Tiktok.

Baca Juga :   7 Tanda Pelindung Ghaibmu Sudah Bangkit