Scroll untuk baca artikel
BeritaHikmahKhazanah

Kisah Nabi Yunus Bersujud di Dasar Lautan

×

Kisah Nabi Yunus Bersujud di Dasar Lautan

Sebarkan artikel ini
Kisah Nabi Yunus. Kisah Nabi Yunus di dalam perut ikan paus. Kisah Nabi Yunus Bersujud di Dasar Lautan
Kisah Nabi Yunus. Kisah Nabi Yunus di dalam perut ikan paus. Kisah Nabi Yunus Bersujud di Dasar Lautan

Kisah Nabi Yunus Bersujud di Dasar Lautan – Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saudara-saudara yang dikasihi. Hari ini, kami akan mengajak Anda menjelajahi kisah luar biasa tentang seorang nabi mulia, Nabi Yunus, yang begitu mendalam hingga ia merasakan keajaiban sujud di dasar lautan.

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

Nabi Yunus, Seorang Nabi Mulia

Nabi Yunus adalah salah satu nabi yang diutus oleh Allah Subhanahu Wa Ta’Ala untuk membimbing dan menasihati kaumnya. Beliau berjuang keras dalam menyampaikan ajaran-ajaran kebenaran kepada mereka. Namun, meskipun upayanya yang tulus, tak seorang pun dari kaumnya yang beriman.

Momen Kepergian Nabi Yunus

Pada suatu hari, Nabi Yunus merasa sangat marah pada kaumnya. Dalam keadaan marah, ia meninggalkan mereka tanpa izin Allah. Ini adalah tindakan yang tidak seharusnya dilakukan seorang nabi. Nabi Yunus beranggapan bahwa Allah tidak akan menurunkan hukuman kepadanya karena tindakannya ini.

Kemudian, Nabi Yunus naik ke sebuah perahu yang membawanya menjauh dari desanya. Saat di perahu, mereka menghadapi cuaca yang tidak biasa, angin kencang, dan ombak besar. Awak perahu merasa ada yang salah dan memutuskan untuk melakukan undian. Sayangnya, nama Nabi Yunus yang keluar dalam undian tersebut.

Tantangan di Laut

Nabi Yunus harus tunduk pada hukum yang berlaku. Kemudian, perahu mereka menghadapi angin kencang yang sangat mengerikan dan ombak yang mengguncang perahu. Kegelapan meliputi laut, dan perasaan ketakutan melanda semua penumpang.

Baca Juga :   Tanda-tanda Wanita yang Menyukai Kita Dengan Tulus

Nabi Yunus, meskipun dalam keadaan yang sangat sulit, tetap tenang dan bertahan. Ia bahkan tidak makan, minum, atau bergerak, melainkan terus berpuasa dan berzikir kepada Allah. Ia Bertasbih dengan sepenuh hati di dalam perut perahu yang bergoyang-goyang.

Terperangkap di Dalam Perut Ikan

Saat yang tidak terduga terjadi. Perahu mereka diserang oleh seekor ikan paus yang besar. Ikan paus ini menelan Nabi Yunus, dan beliau pun terperangkap di dalam perut ikan paus tersebut.

Di dalam perut ikan paus, Nabi Yunus merasa seperti terperangkap dalam tiga kegelapan yang mencekam: kegelapan di dalam perut ikan, kegelapan di dasar lautan, dan kegelapan malam. Meskipun dalam keadaan yang sulit, Nabi Yunus tidak kehilangan keimanan. Ia terus Bertasbih kepada Allah dan merenungkan kesalahannya.

Ketika Allah Mengampuni

Allah Subhanahu Wa Ta’Ala melihat ketulusan tobat Nabi Yunus di dalam perut ikan. Ia mendengar tasbih yang tulus dari hati Nabi Yunus. Allah kemudian memerintahkan ikan paus untuk mengeluarkan Yunus dan membuangnya ke sebuah pulau yang telah ditentukan.

Ketika Yunus tiba di pulau tersebut, ia merasa sangat lelah dan sakit karena terpanas oleh sinar matahari. Namun, Allah dengan segera menumbuhkan sebatang pohon labu yang rindang di atasnya, memberikan teduh dan kesembuhan kepada Nabi Yunus.

Pelajaran Dari Kisah Nabi Yunus

Kisah Nabi Yunus mengajarkan kita beberapa pelajaran penting. Pertama, sebagai hamba Allah, kita harus selalu patuh pada perintah-Nya dan tidak boleh meninggalkan tugas kita tanpa izin. Kedua, kesalahan yang kita lakukan dapat menjadi pelajaran berharga jika kita bertobat dengan tulus kepada Allah. Ketiga, ketika kita menghadapi kesulitan, zikir dan tawakal kepada Allah adalah kunci untuk mendapatkan pertolongan-Nya.

Baca Juga :   Alasan Nasab Wali Songo Tidak Dipublikasikan

Ikuti Berita Islami di Sipjos.com

Terakhir, kami ingin mengajak Anda untuk tetap mengikuti berita dan cerita Islami yang memberi inspirasi di sipjos.com. Di sana, Anda akan menemukan banyak artikel dan informasi yang memperkaya pengetahuan Anda tentang Islam.

Semoga kisah Nabi Yunus ini memberi inspirasi dan pelajaran berharga dalam hidup Anda. Terima kasih telah membaca, dan semoga Anda selalu dalam lindungan Allah. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Info : Situs posjos.com sedang dalam proses migrasi konten. Dari semula konten artikel, sebagian akan di sempurnakan menjadi konten video. Anda bisa membuka postingan versi video di halaman ini. Untuk postingan dalam format audio buka di sini. Ikuti juga posjos.com di Tiktok.