Scroll untuk baca artikel
BeritaMisteri

Misteri Harta Karun Paling Legendaris Di Dunia

×

Misteri Harta Karun Paling Legendaris Di Dunia

Sebarkan artikel ini
Posjos.com - Harta Karun. Misteri Harta Karun. Harta Karun Legendaris. Misteri Harta Karun Paling Legendaris Di Dunia
Posjos.com - Harta Karun. Misteri Harta Karun. Harta Karun Legendaris. Misteri Harta Karun Paling Legendaris Di Dunia

Misteri Harta Karun Paling Legendaris Di Dunia – Harta karun telah menjadi daya tarik bagi para pencari petualangan dan penjelajah sepanjang sejarah manusia. Di antara kekayaan emas, perak, berlian, hingga koin-koin kuno yang masih tersembunyi, ada tujuh misteri harta karun paling legendaris yang belum ditemukan hingga saat ini.

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

1. Lubang Uang di Oak Island

Lubang Uang Pulau Oak, atau dikenal sebagai Oak Island Money Pit, menjadi salah satu misteri paling tua. Kisah dimulai pada tahun 1795 ketika seorang remaja, Daniel Minis, tanpa sengaja menemukan lubang misterius di pulau itu. Meski usaha penggalian telah berlangsung bertahun-tahun, harta karun ini tetap menjadi misteri dengan berbagai teori, mulai dari harta Templar hingga perhiasan Mary Antoinette.

2. Amber Room

Amber Room bukanlah ruangan biasa. Dipenuhi oleh emas, permata, dan batu amber berharga, ruangan ini hilang selama Perang Dunia II. Dibuat pada tahun 1716 oleh Raja Prusia Frederick William I sebagai hadiah untuk Tsar Rusia, ruangan ini menjadi incaran Jerman Nazi. Meskipun upaya Rusia untuk menyembunyikannya, keberadaannya akhirnya terungkap, dan rumor menyebutkan mungkin tenggelam di Laut Baltik.

3. Harta Karun Kapal San Miguel

Pada tahun 1712, kapal San Miguel, bagian dari Armada Spanyol yang membawa perhiasan mahal, tenggelam di Samudera Atlantik. Meskipun tujuh dari sebelas kapal telah ditemukan, San Miguel yang konon membawa harta karun paling besar masih menjadi misteri. Keberadaannya masih belum terungkap, menjadi daya tarik bagi para pencari harta.

Baca Juga :   7 Misteri Gunung Padang

4. Faberge Eggs

Telur-telur Faberge, diciptakan oleh Peter Carl Faberge atas pesanan kerajaan Rusia, menjadi perhiasan yang menghilang pada masa revolusi Bolshevik. Meskipun sebagian dijual oleh Joseph Stalin pada tahun 1927, sekitar 12 telur Faberge masih hilang, termasuk satu bernilai 89 miliar en.

5. Flor Del Lamar

Kapal perang Portugal terbesar, Flor Del Lamar, tenggelam di perairan Indonesia pada tahun 1502. Kapal ini membawa harta benda berharga dari India, namun tenggelam karena kebocoran. Meski sebagian harta berhasil ditemukan, pangkai kapal dan sisa harta lainnya masih misterius dan diyakini berada di dasar laut.

6. Paititi – Kota Emas yang Hilang

Eldorado sering dikaitkan dengan kota emas legendaris di Amerika Selatan, tetapi kota sebenarnya adalah Paititi. Setelah kekalahan suku Muiska oleh Spanyol, suku ini melarikan diri ke dalam hutan membawa emas-emas berharga. Lokasi pasti dari kota ini, yang menjadi cikal bakal Eldorado, tetap menjadi misteri.

7. Harta Karun Kota Gold – Eldorado

Eldorado, kota emas legendaris di Amerika Selatan, terkait erat dengan suku Muiska. Setelah mengalami kekalahan oleh Spanyol, suku ini melarikan diri ke dalam hutan dengan membawa emas-emas berharga. Meski telah berusaha dijarah oleh Spanyol, lokasi pasti dari kota ini, yang menjadi simbol harta karun legendaris, masih belum diketahui.

Bergabunglah dengan petualangan mencari kekayaan ini dan ikuti berita terbaru di [posjos.com](https://posjos.com). Bagikan artikel ini untuk menyebarkan keajaiban misteri harta karun di seluruh dunia!

Info : Situs posjos.com sedang dalam proses migrasi konten. Dari semula konten artikel, sebagian akan di sempurnakan menjadi konten video. Anda bisa membuka postingan versi video di halaman ini. Untuk postingan dalam format audio buka di sini. Ikuti juga posjos.com di Tiktok.