Scroll untuk baca artikel
Nasional

Viral Lagi: Caleg Subang Stres Bakar Petasan di Menara Masjid

×

Viral Lagi: Caleg Subang Stres Bakar Petasan di Menara Masjid

Sebarkan artikel ini
posjos.com — Kumpulan Caleg Stress. Caleg Gagal Viral Lagi: Caleg Subang Stres Bakar Petasan di Menara Masjid
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar posjos.com — Kumpulan Caleg Stress. Caleg Gagal Viral Lagi: Caleg Subang Stres Bakar Petasan di Menara Masjid

POSJOS.COMViral Lagi: Caleg Subang Stres Bakar Petasan di Menara Masjid | Sebuah kejadian kontroversial menggemparkan Subang, di mana seorang calon legislatif (caleg) dari Partai Nasdem melakukan aksi yang tidak terpuji.

Caleg yang pernah menjabat dua periode sebagai anggota DPRD Subang dari partai Demokrat, kini harus menelan pil pahit kekalahan setelah tidak berhasil meraih suara pada pemilu 2024. Kekalahan itu terasa lebih pedih karena kalah oleh seorang caleg pendatang baru.

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

NB : Jika merasa tulisan pada artikel ini kurang jelas, Silahkan “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Latar Belakang Kegagalan

Diketahui bahwa caleg tersebut gagal meraih suara di desanya sendiri. Hal ini membuatnya tidak bisa lagi duduk di kursi DPRD Subang.

Dalam rasa frustasinya, caleg yang kini beralih ke Partai Nasdem ini menyalahkan berbagai faktor, salah satunya adalah petasan yang mengganggu jalan beton di Dusun Tegal Koneng Desa Tambak.

Kronologi Kejadian

Aksi tidak terpuji yang dilakukan oleh caleg ini adalah membakar petasan di menara masjid, dengan keyakinan bahwa hal tersebut akan menarik perhatian dan menyampaikan kekecewaannya kepada masyarakat.

Namun, aksi tersebut justru menuai kecaman dan aspirasi dari masyarakat setempat.

Respons dan Penanganan

Kondisi di sekitar lokasi kejadian pada Minggu, 25 Februari 2024, sudah mulai kondusif setelah beberapa pihak, termasuk pihak kepolisian, turun tangan untuk menenangkan caleg tersebut.

Upaya dilakukan agar caleg tersebut tidak melakukan aksi tidak terpuji lagi di masa yang akan datang.

Baca Juga :   Nasib Anis Setelah Pemilu,Hanya Anis Dan Angin Yang Tau

Data Pemilu 2024

Berdasarkan data yang dihimpun dari laman resmi Pemilu 2024 KPU, caleg dari Partai Nasdem di Dapil empat Subang hanya mampu memperoleh suara sebanyak 421, yang jauh tertinggal dibandingkan dengan caleg lain di Dapil tersebut yang meliputi Kecamatan Ciasem, Patok Buaya, dan Belanakan.

Refleksi dan Pembelajaran

Kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak, terutama para politisi, untuk menghadapi kekalahan dengan sikap yang lebih bijak dan dewasa.

Tindakan impulsif seperti yang dilakukan oleh caleg tersebut hanya akan merugikan diri sendiri dan mencoreng martabat partai serta lembaga legislatif.

NB : Jika merasa tulisan pada artikel ini kurang jelas, Silahkan “BERALIH KE VERSI VIDEO” Terima Kasih sudah berkunjung ke situs kami

Kita berharap agar kejadian ini dapat menjadi pendorong bagi semua pihak untuk selalu mengedepankan dialog dan kerjasama dalam menyelesaikan permasalahan, serta menghormati proses demokrasi yang telah menjadi landasan bagi negara ini.