Scroll untuk baca artikel
BeritaNasional

Hindari Minuman Ini Saat Sedang Hamil

×

Hindari Minuman Ini Saat Sedang Hamil

Sebarkan artikel ini
posjos.com — Jangan Minum Minuman Ini Saat Sedang Hamil Hindari Minuman Yang Tidak Boleh Di Minum Untuk Wanita Hamil
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar posjos.com — Jangan Minum Minuman Ini Saat Sedang Hamil Hindari Minuman Yang Tidak Boleh Di Minum Untuk Wanita Hamil

POSJOS.COMHindari Minuman Ini Saat Sedang Hamil | Halo, selamat datang kembali di channel Kunci Sehat Kehamilan! Membuat Anda perlu melakukan penyesuaian pada pola makan.

Tidak hanya menghindari makanan tertentu, Anda juga perlu cermat memilih minuman yang akan dikonsumsi. Hal itu karena ada beberapa jenis minuman yang bisa membahayakan kesehatan ibu dan janin jika dikonsumsi.

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

NB : Jika merasa tulisan pada artikel ini kurang jelas, Silahkan “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Lantas, apa saja minuman tersebut? Berikut Kunci Sehat telah merangkum dari berbagai sumber tujuh minuman yang harus dihindari oleh ibu hamil.

1. Minuman Beralkohol

Semua minuman yang mengandung alkohol tidak boleh dikonsumsi sama sekali oleh ibu hamil. Kandungan alkohol yang Anda minum dapat diserap oleh aliran darah dan masuk ke plasenta.

Paparan alkohol pada janin selama dalam kandungan dapat menyebabkan kondisi fatal seperti Alcohol Spectrum Disorder pada bayi.

2. Minuman Bersoda

Minuman bersoda umumnya mengandung gula dalam jumlah tinggi, kafein, pemanis buatan, dan bahan kimia lainnya yang tidak memiliki nilai nutrisi.

Konsumsi berlebihan dapat memicu peningkatan berat badan yang bisa menyebabkan obesitas hingga diabetes, yang berpotensi menghambat tumbuh kembang janin.

3. Susu Mentah

Susu sapi sebenarnya adalah minuman yang sehat untuk ibu hamil, namun Anda tidak boleh minum susu yang belum melalui proses pasteurisasi.

Susu mentah yang baru saja diperah mengandung bakteri berbahaya seperti listeria, yang dapat membahayakan kesehatan ibu dan janin.

Baca Juga :   7 Minuman Pembersih Usus Kotor

4. Minuman Manis

Minuman manis seperti es buah, es boba, atau sirup aneka warna perlu Anda hindari selama masa kehamilan. Minuman yang mengandung tinggi gula bisa meningkatkan risiko diabetes gestasional, preeklamsia, dan kelahiran prematur.

5. Minuman Berkafein

Kopi, teh, dan cokelat mengandung kafein di dalamnya. Selama masa kehamilan, Anda disarankan untuk tidak mengonsumsi kafein lebih dari 200 mg per hari. Konsumsi berlebihan dapat meningkatkan risiko keguguran dan bayi lahir dengan berat badan rendah.

6. Minuman Berenergi

Minuman berenergi mengandung kafein, gula, dan bahan kimia lain yang tidak memiliki manfaat untuk tubuh. Konsumsi minuman ini dapat menyebabkan komplikasi pada kehamilan seperti bayi lahir dengan berat badan rendah dan kelahiran prematur.

7. Jamu

Jamu memang memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh. Meski demikian, sebaiknya Anda tidak mengonsumsi jamu selama masa kehamilan. Beberapa jenis jamu justru bisa memicu kontraksi yang menyebabkan keguguran.

Setelah mengetahui bahaya dan risiko yang dapat terjadi jika mengonsumsi beberapa minuman tersebut selama masa kehamilan, ada baiknya Anda lebih berhati-hati dalam memilih jenis minuman yang akan Anda konsumsi.

NB : Jika merasa tulisan pada artikel ini kurang jelas, Silahkan “BERALIH KE VERSI VIDEO” Terima Kasih sudah berkunjung ke situs kami

Pilihlah minuman yang dapat menyehatkan tubuh dan perkembangan janin yang sedang dikandung. Terima kasih telah menyaksikan video ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Salam Kunci Sehat!