Scroll untuk baca artikel
BeritaBisnis

Cara Menanam Anggur Dalam Pot Agar Cepat Berbuah

×

Cara Menanam Anggur Dalam Pot Agar Cepat Berbuah

Sebarkan artikel ini
Posjos.com - Cara Tanam Anggur Cepat Berbuah. Cara Menanam Anggur Agar Berbuah Cepat. Cara Menanam Anggur Dalam Pot Agar Cepat Berbuah
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar Posjos.com - Cara Tanam Anggur Cepat Berbuah. Cara Menanam Anggur Agar Berbuah Cepat. Cara Menanam Anggur Dalam Pot Agar Cepat Berbuah

Cara Menanam Anggur Dalam Pot Agar Cepat Berbuah – Menanam anggur di pot bisa menjadi pilihan tepat untuk usaha rumahan dengan omzet puluhan juta. Tanaman ini bisa tumbuh subur dan memberikan panen yang melimpah, seperti yang dialami oleh Tanu, seorang petani milenial yang sukses.

Pilihan Varietas dan Media Tanam yang Tepat

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Scroll Untuk Terus Membaca
Scroll Untuk Terus Membaca

Tanu merekomendasikan beberapa varietas anggur yang mudah berbuah dan disukai oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, pemilihan media tanam yang benar sangat krusial. Tanu menyarankan untuk tidak menggunakan tanah yang terlalu lembab, karena dapat menyebabkan daun layu dan merah.

Tips Berbelanja Bibit Anggur yang Cerdas

Untuk mengurangi kerugian saat membeli bibit anggur, Tanu memberikan tips berbelanja cerdas. Hindari bibit yang terkena trips, jamur, atau memiliki pertumbuhan terhambat. Penggunaan naungan transparan dengan plastik UV juga disarankan, terutama saat musim hujan.

Anggur di Pot? Tentu Bisa!

Ternyata, anggur bisa ditanam dalam pot tanpa memerlukan lahan pertanian yang luas. Ini membuka peluang bagi siapa pun untuk menghasilkan panen anggur melimpah bahkan di rumah sendiri.

Langkah-langkah Menanam Anggur di Pot yang Benar

  1. Pilih tempat dengan iklim kering, suhu 25-31°C, dan sinar matahari terus-menerus.
  2. Pilih bibit anggur berkualitas melalui benih, stek, sambung, atau okulasi.
  3. Penyemaian bibit stek batang anggur dengan menggunakan tanah liat dan tanah pasir.
  4. Siapkan pot berdiameter 50 cm, dengan lubang di bagian bawah, dan isi dengan media tanam yang sesuai.
  5. Pupuk tanaman anggur dengan pupuk organik atau pupuk kompos.
  6. Tanam bibit anggur di pot, pastikan tanah lembab.
  7. Lakukan pemangkasan dan perawatan rutin, termasuk pemantauan terhadap serangan hama.
Baca Juga :   Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

Mulai Usaha Rumahan dengan Anggur di Pot!

Dengan cara yang tepat, tanaman anggur di pot bisa menjadi usaha rumahan yang menguntungkan. Dengan panen yang melimpah, kamu bahkan bisa meraih omzet puluhan juta.